Pengalaman Berlibur dan Menikmati Indahnya Eropa Barat, Mount Titlis dan Luzern

Pengalaman Berlibur dan Menikmati Indahnya  Eropa Barat 

Episode : Mountain Titlis dan Luzern


Sudah dalam angan angan kapan ya bisa liburan dan berkeliling ke Eropa bukan dalam rangka dinas tetapi dalam rangka berlibur. Akhirnya waktu yang ditunggu pun tiba. 

Perjalanan liburan kali berangkat dari Bandara International Soekarno Hatta untuk memulai perjalanan wisata keliling Eropa dengan kota tujuan pertama, Zurich, Swiss.


Day 01
JAKARTA-HONG KONG
Rute pertama dalam liburan kali ini adalah Jakarta Hongkong dan kami menggunakan pesawat Chatay Pacific dengan nomor penerbangan CX 383. Terbang dari Jakarta pukul 13.55 WIB dan diperkirakan mendarat di Hongkong Airport sekitar pukul 14.35 atau ditempuh sekitar 2 jam karena Hongkong dan Jakarta berbeda waktu sekitar 1 jam. 


Transit di Bandara Honkong sekitar 6 jam dan melanjutkan penerbangan ke Swiss tepatnya di Zurich. 

Tepat pukul 14.40 kami mendarat di Bandara Hongkong yang posisinya berada di tengah kota Hongkong.




BANDARA HONG KONG
Transit di Bandara Honkong dan berganti pesawat dengan tujuan Zurich.  Bandar Udara Internasional Hong Kong atau  Hong Kong International Airport atau HKIA adalah bandara internasional yang melayani daerah Hong Kong, Republik Rakyat Tiongkok dengan kode IATA HKG dan kode ICAO VHHH. Nama lain dari bandara ini adalah Bandara Chek Lap Kok.



Bandara ini terletak di pulau Chek Lap Kok dan sejak dibuka pada tahun 1998, menjadi salah satu pusat transit yang penting di dunia karena posisinya yang strategis. 

Bandara berkapasitas sebesar 45 juta penumpang dengan 3 juta ton kargo dan setelah landas pacu kedua dibuka pada Mei 1999, kapasitas meningkat menjadi 87 juta penumpang dan 9 juta ton kargo. 



Bandara yang menjadi pusat operasi Cathay Pacific, Dragonair, Air Hong Kong, CR Airways, dan Hong Kong Express ini mendapatkan penghargaan sebagai bandara terbaik dari majalah Skytrax selama lima tahun berturut-turut (2001-2005).

Penerbangan Hongkong - Zurich dari Gate 17 kalau di  informasi tiket berangkat dari Hongkong jam 23.40 waktu Hongkong dan sampai di tujuan pukul 00.20 Waktu Zurich. 

Kami berangkat dari Bandara Hongkong di Gate 17.

Day 02

HONG KONG - ZURICH - SWISS
Penerbangan berikutnya adalah rute Hongkong Bandara Chek Lap Kok menuju ke Bandara Zurich di Swiss. informasi tiket berangkat dari Hongkong jam 23.40 waktu Hongkong dan sampai di tujuan pukul 00.20 Waktu Zurich. 

Penerbangan akan menempuh jarak sekitar 9289 km dengan waktu tempuh sekitar 10 jam 30 menit.  Wah, ini bakalan pegel semua nich badan. 


Rute Penerbangan Hongkong - Swiss ini akan kalau dilihat dari info peta akan melinatas India, Abu Dhabi, Amman, Roama dan mendarat di Swiss.

Qathay Pasific terkenal enak untuk makanan yang sebelumnya kami sudah memesan makanan halal alias Halal Food.

Menu makanan juga masih diberikan meskipun kami sudah memesan makanan halal. 

Menu makanan diselingi dengan makanan ringan kalau tidak salah hingga 3 kali dan kita masih diperbolehkan menambah.


Sekitar tengah malam waktu Swiss, kami mendarat di Bandara Zurich. Setelah mengambil bagasi dan melintasi imigrasi kamipun akhirnya menghirup udara Eropa, Swiss. 

BANDARA ZURICH
Bandara Zurich adalah bandara internasional terbesar di Swiss dan hub utama dari Swiss International Air Lines. Ia melayani Zürich, kota terbesar di Swiss, dan, dengan jaringan transportasi permukaannya, sebagian besar wilayah negara lainnya. 

Bandara ini terletak 13 kilometer sebelah utara dari pusat Zürich, di kotamadya Kloten, Rümlang, Oberglatt, Winkel, dan Opfikon, yang semuanya berada dalam kanton Zürich.


Bandara Zurich adalah bandara internasional terbesar di Swiss dan hub utama Swiss International Air Lines dan Bandara Zurich memiliki tiga landasan pacu. Ia melayani Zürich, kota terbesar di Swiss, dan, dengan jaringan transportasi permukaannya, sebagian besar wilayah negara lainnya. 

Bandara ini dimiliki oleh Flughafen Zürich AG, perusahaan yang dikutip di SIX Swiss Exchange. Pemegang saham utama termasuk kanton Zürich, dengan 33,33% ditambah satu saham, dan kota Zürich, dengan 5% saham. Tidak ada pemegang saham lain yang memiliki kepemilikan melebihi 3%. Flughafen Zürich AG menggunakan nama merek Unik dari tahun 2000 hingga 2010. Perusahaan memiliki saham di berbagai bandara lain di seluruh dunia.

Setibanya di Bandara Zurich, kami melapisi baju dalam kami dengan baju monyet karena kami akan menuju pengunungan bersalju Mount Titlis. 

BANDARA ZURICH - MOUNT TITLIS - LUCERN - ZURICH
Setibanya di Zurich International Airport, kami menuju ke Engelberg, dimana kami berkesempatan menaiki Mt. Titlis menggunakan kereta cable car dengan ketinggian 3.020m dari permukaan laut. 

Menuju puncak Titlis dengan menggunakan Cale Car yang didahului dengan naik kereta dengan tanjakan yang sangat curam. 

Berikutnya setelah sampai di Puncak, kami berkeliling dan terus naik hingga jembatan menuju Cliff Walk hingga flier.


Kami berpose di menara yang sangat indah.   Langit tampak bersih dan biru.




Jangan lupa berkunjung ke Glacier Cave yaitu Gua Es yang sangat dingin.  Hati hati karena lantai gua sangat licin.


Selesai berkeliling kami lapar dan menikmati makan siang di satu satunya restaurant di Moount Titlis.


Menikmati sensasi makan di Restaurant yang katanya dimiliki oleh bintang film India Shahrukh Khan yang lahir di New Delhi, 2 November 1965 atau biasa dikenal sebagai SRK, adalah seorang pemeran film, produser dan pembawa acara televisi asal India. Disebut dalam media sebagai Baadshah of Bollywood, King of Bollywood atau King Khan, ia tampil dalam lebih dari 80 film Bollywood, dan meraih sejumlah penghargaan, termasuk 14 Penghargaan Filmfare. Khan memiliki penggemar berjumlah signifikan di Asia dan diaspora India di seluruh dunia. Dalam hal jumlah audien dan pemasukan, ia disebut sebagai salah satu bintang film paling sukses di dunia

Setelah puas menikmati indahnya Mount Titlis kami lanjut menuju ke Lucern.  DI Lucern kami akan berwisata ke Lion Monument, Old City dan Chapel Bridge serta berbelanja jam tangan Swiss yang terkenal.

MOUNT TITLIS - LUCERN - ZURICH

Luzern atau Lucern adalah salah satu kota yang paling banyak dikunjungi di Swiss dan, meskipun banyak kata-kata hampa yang terlalu euforia, Luzern tetap fotogenik.


Lion Monument - Patung Singa

Di Lucern kami mengunjungi Lion Monument - Patung Singa ini merupakan hasil karya seni dari Bertel Thorvaldsen yang merupakan patung kehormatan demi mengingat para korban pembantaian pada tahun 1792 di kala Revolusi Prancis.


Monumen Singa atau dalam bahasa Jerman Löwendenkmal, atau Singa Luzern, adalah relief batu di Lucerne, Swiss, dirancang oleh Bertel Thorvaldsen dan dipahat pada tahun 1820–21 oleh Lukas Ahorn.

Ini memperingati Pengawal Swiss yang dibantai pada tahun 1792 selama Revolusi Prancis, ketika kaum revolusioner menyerbu Istana Tuileries di Paris. Ini adalah salah satu monumen paling terkenal di Swiss, dikunjungi setiap tahun oleh sekitar 1,4 juta wisatawan.

Mark Twain memuji patung singa yang terluka parah sebagai batu yang paling menyedihkan dan mengharukan di dunia alias the most mournful and moving piece of stone in the world.


Old City , Altstadt

Kota Tua (Altstadt) - kota tua Lucerne  - the old town of Lucerne   adalah salah satu yang tercantik di Swiss dan merupakan cara yang bagus untuk menghabiskan beberapa jam berkeliling. Banyak bangunan didekorasi dengan indah di bagian luar.

Bangunan kota tua yang sangat terawat dan bersih.


Chapel Bridge

Chapel Bridge (Kappelbrucke) Jembatan Kapel mungkin merupakan atraksi foto paling banyak di Lucerne. Mengangkangi Sungai Ruess melalui pusat kota tua. 

Meskipun sebagian besar jembatan dihancurkan oleh serangan pembakaran di awal 1990-an, jembatan itu dibangun kembali dengan gaya aslinya dan menara air tetap seperti konstruksi aslinya. 

Banyak dari gambar segitiga asli yang menghiasi penutup jembatan rusak parah akibat kebakaran tetapi telah diperbaiki atau diganti tetapi beberapa aslinya tetap ada.

Berikutnya kami berjalan menyusuri Danau Luzern


Lake Luzern - Danau Luzern
Danau Lucerne dama bahasa Jerman  Vierwaldstättersee, secara harfiah berarti Lake of the four forested settlements atau Danau dari empat permukiman berhutan dalam bahasa Inggris biasanya diterjemahkan sebagai kanton hutan, adalah sebuah danau di Swiss tengah dan yang keempat terbesar di negara ini.

Danau itu berbentuk rumit, dengan beberapa tikungan tajam dan empat lengan. Ini dimulai di Lembah Reuss selatan-utara antara tebing curam di atas Urnersee dari Flüelen menuju Brunnen ke utara sebelum membuat tikungan tajam ke barat dan berlanjut ke Gersauer Becken. Di sini juga ada titik danau terdalam dengan 214 m
Saat melihat peta danau, danau Lucerne berbatasan dengan tiga kanton Swiss (Swiss Cantons) asli Uri, Schwyz, dan Unterwalden yang saat ini dibagi menjadi kanton Obwalden dan Nidwalden, serta kanton Lucerne, dengan demikian nama Vierwaldstättersee (lit .: Danau Empat Pemukiman Hutan). Banyak komunitas tertua Swiss berada di sepanjang tepi danau, termasuk Küssnacht, Weggis, Vitznau, Gersau, Brunnen, Altdorf, Buochs, dan Treib.


Menikmati belanja dan Suasana Malam di Lucern

Di Luzern kami berkeliling kota dan menikmati suasana sore dan suasana malam serta sedikit berbelanja.  

Di Luzern kami mencoba beberapa fasilitas trasnportasi untuk berkeliling kota.  Memang nyaman dan teratur.  Sangat mudah bagi turis untuk menikmati indahnya Kota Lucern yang tidak terlalu besar, atau kami yang kurang mengeksplore.

Beberapa spot tempat jalan jalan memang indah dan bersih serta rapi. Pedestrian sangat nyaman bagi pejalan kaki.

Menikmati kopi di salah satu Cafe di Luzern dalam udara dingin sekitar 10 derajat celcius memang nikmat.

Pengalaman untuk teman teman saat ke Luzern jangan belanja makan di kaki lima, mending ke Cafe sekalian.  Selain tempatnya nyaman, harganya juga tidak terlalu jauh berbeda.


Luzern - Zurich

Setelah puas berkeliling Luzern, kami selanjutnya kembali ke Zurich untuk bermalam di Zurich tepatnya di Park Inn by Radisson Zurich.

Sebelum masuk kamar Hotel, kami sempatkan makan dulu di McD, tapi mesti hati hati ya karena ada bagian yang tidak halal.


Hari berikutnya kami akan menikmati PARIS CITY TOUR



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengalaman Berlibur dan Menikmati Indahnya Eropa Barat, Mount Titlis dan Luzern"

Post a comment

Popular Posts