Episode Kelima : Safari Journey, Memasuki Area Wahana Wisata di Taman Safari Bogor di saat Pandemi Covid 19

 Safari Journey di Taman Safari Indonesia, Menikmati Binatang di Keindahan Alam

Episode Kelima : Safari Journey 5

Pengalaman Berlibur dan Berfoto di Taman Safari Bogor di saat Pandemi Covid 19


Taman Safari Indonesia

Informasi terbaru saat ini, pengunjung yang datang wajib membawa surat rapid test antigen. Dalam satu kendaraan dapat 1 perwakilan yang menunjukkan surat rapid test. Bila pengunjung tidak membawa surat rapid test antigen maka pengunjung dapat melakukan test langsung di lokasi dengan biaya Rp165.000 per orang.


Jika pengunjung ingin menikmati segala ke seruan wahana Taman Safari Indonesia, datanglah lebih awal di pagi hari. Di hari-hari biasa, Taman Safari akan dibuka dari pukul 09.00 hingga pukul 17.30 WIB. Sedangkan untuk akhir pekan dan libur nasional akan dibuka lebih awal pukul 08.30-17.30 WIB.

Taman Safari Indonesia


Taman Safari Bogor memelihara lebih dari 2.500 satwa dari penjuru dunia seperti dalam habitat aslinya. Taman Safari Indonesia juga menyajikan lebih dari 20 wahana permainan yang dapat dinikmati oleh pengunjung.

Mencakup eksplorasi satwa ke habitatnya, dan menikmati pertunjukan yang tersedia di Taman Safari Bogor. Berkunjung ke Taman Safari bersama keluarga akan menjadi momen tak terlupakan dan tak akan membosankan.

Setelah berkeliling di sepanjang Safari Journey menyaksikan berbagai binatang yang beraneka ragam, mulai dari yang asli Afrika, Australia, berbagai daerah di dunia, serta binatang koleksi asli Indonesia, sampailah di area parkir 

Baca juga :

Pengalaman Berlibur dan Berfoto di Taman Safari Indonesia, Cisarua, Bogor saat Pandemi, Safari Journey dan Berbagai Wahana di Taman Safari 




Peta dan Rute Taman Safari Indonesia, Cisarua, Bogor

Taman Safari memiliki sekitar 2500 koleksi satwa dari hampir seluruh penjuru dunia termasuk satwa langka, seperti harimau benggala, jerapah, singa, orang utan, gajah, anoa, komodo dan lain sebagainya. Taman Safari juga memiliki area khusus untuk beberapa jenis binatang, seperti:

  1. Bird Aviary: Terdapat berbagai jenis burung langka seperti nuri, cendrawasih, dan lain-lain.
  2. Baby Zoo: Terdapat bayi hewan seperti singa, harimau, atau orangutan yang bisa diajak foto oleh pengunjung. Terdapat juga beberapa hewan langka seperti singa putih, jalak bali, beruk mentawai, dan harimau putih.
  3. Australia Outback: Pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan kanguru dan lemur ekor cincin. Terdapat juga beberapa jenis macan seperti macan tutul, jaguar, puma, dan kucing emas.
  4. Bird of Prey: Terdapat berbagai jenis burung elang endemik Indonesia, salah satunya elang jawa.
  5. Taman Buaya: Memiliki berbagai jenis buaya. Pengunjung juga dapat berinteraksi dengan binturong.
  6. Komodo Dragon Island: Komodo difasilitasi dengan kandang yanng disesuaikan dengan suasana aslinya di Kepulauan Komodo, ada juga beberapa jenis reptil dan pengunjung juga bisa menyentuh anak komodo.
  7. Kampung Papua: Terdapat berbagai hewan asli Papua, seperti kasuari, cendrawasih, kura-kura, dan kanguru pohon. Terdapat dua kandang khusus satwa malam.
  8. Bahtera penguin: Pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan para penguin. Kandang ini pertama kali digunakan oleh sepasang beruang kutub.
  9. Primate Center: Terdapat jenis primata langka seperti orangutan, simpanse, owa, dan lutung.
  10. Lorong reptil dan Satwa Malam: Pengunjung dapat melihat jenis reptil yang berasal dari dalam maupun luar negara. Ada juga aquarium ikan arapaima, ikan air tawar terbesar di dunia, dan satwa malam seperti musang, kelelawar, burung hantu, dan kuskus.
  11. Anjungan: Terdapat beberapa hewan unik, seperti kura-kura raksasa, meerkat, mandrill, bekantan, dan monyet jepang.
  12. Istana Panda: Hu Chun dan Cai Tao adalah sepasang panda yang didatangkan langsung dari Tiongkok. Ada juga hewan asi Tiongkok lain seperti panda merah, takin, dan beberapa jenis burung.

Taman Safari Indonesia dilengkapi dengan berbagai fasilitas rekreasi dan atraksi seperti bus safari, danau buatan, sepeda air, kano, kolam renang dengan seluncur ombak, kereta api mini yang melintasi perkampungan ala Afrika, taman burung, baby zoo, kincir raksasa, gajah tunggang, komedi putar, pentas sirkus, area gocart, bom bom car, rumah setan, atraksi hewan, kesenian tradisional dan sulap di panggung terbuka.

Berbagai pertunjukan satwa bisa disaksikan di Kebun Binatang ini. Berikut beberapa pertunjukan serta jadwal show:

  1. Elephants Show : Setiap Hari pukul 11.30 Wib dan 16.30 Wib.
  2. Dolphins Show : Setiap hari pukul 13.00 Wib dan 16.30 Wib.
  3. Cowboy Show : Setiap Hari pukul 14.00 Wib dan Weekend & Holidays 13.30 Wib dan 15.30 Wib.
  4. Various Animal Show : Setiap Hari 11.30 Wib dan 15.00 Wib.
  5. Tiger Show : Setiap Hari 13.30 Wib dan 16.00 Wib.
  6. SEA LIONS SHOW : Setiap Hari 11.30 Wib dan 15.00 Wib,
  7. Birds Of Prey Show : Setiap Hari 14.00 Wib dan 15.30 Wib.
  8. Globe Of Death : Setiap Hari 14.30 Wib dan 16.00 Wib.
  9. Safari Theatre : Setiap Hari 15.30 Wib dan Weekend & Holidays 13.30 Wib dan 15.30 Wib.
Fasilitas di Taman Safari Indonesia, Cisarua Bogor
Fasilitas-fasilitas penunjang yang terdapat di Taman Safari Cisarua Bogor dapat dibilang lengkap untuk kenyamanan pengunjung. Seperti toilet, musholla, dan transportasi gratis mengelilingi Taman Safari seperti bus dan kereta mini.


Toliet tersedia hampir di setiap wahana dan sangat bersih dengan air yang selalu ada. Toilet terawat dan selalu dijaga kebersihannya.


Terdapat Musholla dan Masjid yang bisa menampung wisatawan yang hendak menunaikan ibadah sholat.

Ada beberapa Musholla di beberapa titik sehingga pengunjung tidak perlu berbalik atau kembali jika sudah mengunjungi suatu wahana.  



Pengunjung juga disuguhkan dengan sesi berfoto profesional bagi pengunjung yang ingin berfoto dengan para satwa. Jika lelah berkeliling, dapat mampir sejenak di zona bebas satwa yang menyediakan berbagai restoran dan cafe.

Wahana Kereta Gantung yang menghubungkan Parkir A dan Parkir C

Pengunjung dapat beristirahat makan siang dengan berbagai kuliner yang mengenyangkan dan juga lezat. Saat pulang, pengunjung dapat mampir di outlet-outlet souvenir yang menyediakan berbagai oleh-oleh cinderamata lucu.

Koridor yang menghubungkan area antar wahana wisata

Anak-anak dapat membeli boneka-boneka hewan juga pakaian khas Taman Safari Cisarua Bogor. Bagi yang ingin menginap, disediakan penginapan berbentuk bungalow dengan desain kayu yang unik dan fasilitas lengkap.

Berbagai gerai makanan yang hadir di Taman Safari seperti 
  1. Safari Fried Chicken
  2. Cafe Onta
  3. Rain Forest
  4. Drive Thru
  5. Safari Bento
  6. Rimba Food Court
  7. Safari Kuring
  8. Panda Food Court
Jadi jangan khawatir kalau anda tidak bisa menemukan gerai makanan di Taman Safari.

Lanjutan cerita episode 6 :
Menikmati indahnya berbagai burung di Bird Aviary, Sangkar Burung Raksasa

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Episode Kelima : Safari Journey, Memasuki Area Wahana Wisata di Taman Safari Bogor di saat Pandemi Covid 19"

Post a comment

Popular Posts