Merayakan HUT RI ke 74 ABI Run Community dan Djarum Runners Jakarta Jogging Silaturahmi

Merayakan HUT RI ke 74 ABI Run Community dan Djarum Runner Jogging Silaturahmi


Moment cerita kali adalah jogging dan berolah raga bersama antara ABI Run Community dan Djarum Runners dalam memperingati HUT RI ke 74.

Seperti biasa, karakter ABI Run Community, jika menerima ajakan untuk berlari bersama komunitas lain, selalu mempersiapkan diri dengan sebaik baiknya.  Dengan persiapan dan latihan yang baik, diharapkan pada saat acara, team ABI Run Community mampu mengimbangi kekuatan dan kecekatan komunitas lain.


Semangat persatuan dan kesatuan dalam memperingati HUT RI ke 74
Baca juga : Pengalaman jogging bersama ABI Run Community dan Djarum Runner

Latihan 7 Agustus 2019

Dengan Komando dari Pak Komisaris Yusti yang tidak pernah bosan memberikan semangat dan motivasi kepada anggota ABI Run Community untuk selalu rajin berlatih dan konsisten berolah raga, anggota ABI semakin kompak.

GBK menjadi tempat latihan rutin karena menyediakan fasilitas dan sarana yang lengkap dan mudah dijangkau dari kantor kami yang berlokasi di Jl. KS Tubun.



Seperti biasa, berangkat dari kantor jam 17.10 dan sampai di GBK sekitar pukul 17.25 WIB. Setelah berganti kostum dan meletakkan dan menitipkan tas perlengkapan di locker saya pun mengikuti irama latihan Pak Andre Nagungun Tobing dan Pak Bos yang sudah terlebih dahulu lari.  Saya ketinggalan 1 putaran. Aman, masih bisa dikejar.




Memasuki putaran ke 3, bertemu dengan anggota ABI Run lain dan ikut bergabung. Ibu Arina Sari yang cantik dan bertubuh atletis  ternyata juga sudah berlari 2 putaran tapi baru ketemu di pintu 11. Meskipun sudah 2 putaran, tetapi tidak nampak raut muka capek atau lesu, jiwa semangat selalu menghiasi penampilan Ibu satu ini. Keringat pun belum tampak setetes pun yang keluar dari tubuh Ibu Arina. Memang luar biasa.

Berikutnya Pak Rizal, pelari dan fotografer handal dari The Six Boys ikut bergabung dalam sesi latihan ini. Kemampuan lari beliau tidak diragukan lagi.  Beberapa event marathon di dalam dan luar negeri sudah menjadi agenda rutin beliau. Jarak 5 km, jarak 10 km, jarak 25 km, jarak 45 km dan berbagai jarak tempuh sudah dirasakan dan banyak medali yang dikoleksi.

Selanjutnya Pak Komisaris Yusti, seorang pengambil kebijakan yang selalu memberikan semangat dan motivasi untuk konsisten berolah raga. Keberadaan ABI Run Community tidak lepas dari peran beliau dan menjadi role model  untuk dijadikan teladan karena banyaknya prestasi yang ia dapat serta perilaku baik yang tentunya mencerminkan sikap positif untuk orang banyak. 

Mulai dari putaran ke 3, kami berlari hingga putaran 4, 5, 6, 7, 8, 9, dan terakhir putaran 10. Sendau gurau selama latihan membuat suasana latihan menjadi terasa menyenangkan. 

Suasana kekeluargaan dan kebersamaan menjadi ciri dan karakter ABI Run Community.  
Dilanjutkan dengan relaksasi dan pelemasan otot, dengan instruktur Bu Arina yang juga memiliki ketrampilan yoga, membuat badan kami serasa ditarik ke sana ke mari. Hasilnya memang membuat badan semakin segar dan bugar. 




Moment hari H
Inilah hari yang ditunggu untuk berolah raga bareng bersama team Djarum Runners Jakarta.
Memang bukan jatuh di hari Rabu, jadwal rutin ABI Run Community tetapi karena memang untuk merayakan HUT RI ke 74 semangat membara bersemayam di dada anggota ABI Run Community.

Dirgahayu Indonesia! marilah kita semua menyambut dan merayakan hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-74 dengan penuh euforia.


Bangga Berbangsa dan Bernegara Indonesia
Baca juga : ABI Run Community dan Maestro Bulutangkis Indonesia

Banyak sekali kegiatan positif yang bisa kita lakukan di HUT RI ke74 ini salah satunya kami karena ABI Run Community selaku generasi penerus bangsa Indonesia ingin meneladani semangat para pahlawan bangsa yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.

Proklamasi Kemerdekaan Indonesia dilaksanakan pada hari Jumat, 17 Agustus 1945 tahun Masehi atau tanggal 17 Agustus 2605 menurut tahun Jepang, dan ketika itu juga bertepatan dengan bulan Ramadhan 1365 H, teks proklamasi dibacakan oleh Soekarno dengan didampingi oleh Drs. Mohammad Hatta bertempat di Jalan Pegangsaan Timur 56, Jakarta Pusat dengan penuh hikmat dan keyakinan Kemerdekaan adalah kedaulatan Bangsa.
Merdeka
Hari kemerdekaan Indonesia sudah pasti memberikan banyak sekali makna dan arti bagi kita semua, dan tugas kita adalah memahami makna dan mengisi kemerdekaan ini dengan keahlian dan peran masing masing.

Beberapa hal yang bisa saya petik dari memperingati kemerdekaan Republik Indonesia 

Sebagai Pemersatu Bangsa
Kemerdekaan menjadi salah satu momen yang membuat seluruh rakyat Indonesia bersatu. Dari ujung Barat hingga Timur Indonesia semua dengan lantang mengucapkan Merdeka. Kemerdekaaan Indonesia adalah momen terbaik untuk menciptakan persatuan dan kesatuan bangsa serta menghilangkan perselisihan satu sama lain.


Memperimgati Kemerdekaan RI sebagai sarana Pemersatu Bangsa

Semangat Pantang Menyerah
Di dalam proses terciptanya kemerdekaan Indonesia, terdapat sejarah panjang yang penuh dengan perjuangan tanpa henti dan semangat pantang menyerah dari para pahlawan kita. Makna yang bisa kita petik adalah bahwa sebuah perjuangan yang dilakukan dengan sungguh-sungguh pasti akan mendapatkan hasil yang kita harapkan.  Semangat inilah yang diteladani oleh anggota ABI Run Community dan Djarum Runners saat bertanding dan berkompetisi dalam berbagai lomba yang sangat meriah.

Semangat Pantang menyerah dalam kompetisi
Saling Bekerja sama dan Saling Percaya
Perjuangan para pahlawan kita yang membebaskan Indonesia dari cengkraman penjajah bukanlah sebuah hal yang mudah. Tenaga, keringat, darah, air mata, hingga nyawa dipertaruhkan demi sebuah kemerdekaan. Dalam prosesnya sangat dibutuhkan kerjasama dan kepercayaan antara para pejuang satu sama lain. Sikap saling bekerjasama dan percaya juga bisa kita terapkan di kehidupan sehar-hari agar semua hal bisa berjalan dengan baik. Hal inilah yang tertanam di jiwa dan raga anggota ABI Run Community, semangat saling bekerja sama dan saling percaya sehingga sesuatu yang rumit bisa menjadi mudah dan sesuatu yang berat bisa menjadi ringan.


Dengan Bekerja sama dan saling percaya, prestasi pas tercapai
Saling Menghormati dan Menghargai
Sebelum proklamasi kemerdekaan republik Indonesia para tokoh muda dan tua saling berdiskusi sampai terjadi kesepakatan antara golongan tua yang diwakili oleh Bapak  Soekarno dan  Bung Hatta dengan golongan muda yang diwakili oleh Achmad Subardjo  tentang bagaimana dan kapan proklamasi akan dilaksanakan.  Hal ini juga menjadi filosofi untuk ABI Run Community, berlandaskan saling menghormati dan menghargai, kebersamaan akan menmbuahkan pencapaian yang luar biasa.  Dalam olah raga tidak mengenal usia, semangat ingin memiliki tubuh sehat dan jiwa sehat akan menumbuhkan etika yang muda akan menghormati dan menghargai yang lebih tua dan yang lebih tua akan memberikan teladan yang baik untuk yang muda.


Saling menghormati dan Menghargai menjadi landasan komunikasi ABI Run Community 
Jika kita cermati, sebenarnya masih banyak lagi makna dan arti kemerdekaan bagi bangsa Indonesia, yang kesemuanya bisa semakin menumbuhkan rasa kecintaan terhadap bangsa dan negeri Indonesia.


Kita sebagai generasi penerus dan penerima tongkat estafet kelanjutan berbangsa dan bernegara, tidak semerta merta bisa duduk santai menikmati hasil kemerdekaan dari perjuangan para pahlawan dan pejuang ayng telah merintis dan mewujudkan kemerdekaan, justru kita mengemban tugas yang lebih berat yaitu mempertahankan kemerdekaan dan mengisi serta berkarya untuk negara kita tercinta supaya hasil kemerdekaan yang diperoleh dengan darah, harta dan nyawa dari para pejuang tidak sia-sia. Merdeka.




Baca juga : Berolah raga bersama ABI Run Comunity, CC5K 

Sang Fotografer dan Pembuat Dokumentasi, Om Irwan sayangnya tidak terekam dalam moment saat memperingati HUT R! ke 74 ini.


Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Merayakan HUT RI ke 74 ABI Run Community dan Djarum Runners Jakarta Jogging Silaturahmi "

Popular Posts