Cityscape dari Cloud Lounge, Roof top di Ketinggian 49 lantai

Cityscape dari Cloud Lounge



Informasi Cloud Lounge 

Cloud Lounge ada restaurant yang di ketinggian 46 lantai plus tambahan 3 lantai.  
Ya, sudah lama pengin diajak sobat saya Pak Yusti untuk berfoto dari ketinggian, seperti di Restaurant Cloud Lounge yang berada di roof top The Plaza Office Tower di Jalan Sudirman.

Berikut ini saya akan menceritakan pengalaman berfoto di Restaurant Roof Top Cloud Lounge.

Parkir di kawasan Grand Indonesia, tepatnya mengikuti arah petunjuk ke The Plaza.  Parkir di seputaran The Plaza, tepatnya di P4U03. Kami lanjutkan memasuki mall dan naik sekitar 3 ekskalator.

Di lantai bertanda Gorjes, lanjut dengan meiso dan kami kembali ke lobby utama. Selanjutnya kami menuju ke area lift dan menyebut akan menuju ke Cloud Lounge Restaurant.

Kami memencet tombol lift C yang memang diperuntukkan ke lokasi restaurant, dan menekan lantai 46, alias lantai tertinggi.

Wussshhh lift bergerak sangat cepat, hanya dalam hitungan detik, kami sudah sampai di lantai 46.  Coba bayangkan jika kami menggunakan tangga darurat, bisa gempor kami he..he..he..

Sampai di lantai 46, kami masih lanjut naik lift sesuai arahan petugas, naik 3 lantai menuju ke lantai 49. 

Dan akhirnya, sampailah kami di Cloud Lounge Restaurant.

Suasana redup dengan permainan cahaya lampu yang menawan.  Kami pun memilih meja untuk berlima. Sebagai informasi, untuk table dekat dengan pinggiran dengan pemandangan cityscape, minimal order sekitar 2 juta dan untuk meja di bagian dalam minimal order 1 juta.

Tampak di bar, deretan minuman yang cocok untuk yang pesan dan table table yang tersebar di ruangan yang berbentuk setengah lingkaran.  Lighting mendominasi pengaturan meja.
Selain itu juga ada rak wine yang tertata dengan rapi dan disusun sesuai jenisnya.

Selain di indoor, juga ada area outdoor yang dilengkapi dengan karpet bernuansa rerumputan.



Lokasi  

Berlokasi di: The Plaza Office Tower
Alamat: The Plaza, Jl. M.H. Thamrin No.28 - 30, RT.9/RW.5, Gondangdia, Menteng, Central Jakarta City, Jakarta 10350

Lokasi berada di dalam mall yang sekaligus seperti apartemen dan perkantoran yang berlokasi di jalan kawasan elit MH Thamrin.

Kami memesan minuman dan makanan yang seperti Hot Chocolate, orange fress juice, Ice Cappuccino, Red Bull dan makanan fish and chips, Pepperoni Pineapple, Shaking wings dan white truffle mushroom dengan tota sekitar 1.3 juta.

Fotografi di Cloud Lounge  

Setelah memilih table dan mesetting kamera, kami pun mulai hunting foto.



Tripod kami ketakkan di pinggiran dinding, dan ini yang membuat sedikit tidak mendapatkan moment Citiscape secara keseluruhan, karena ada dinding yang membatasi antara pinggir gedung dengan pinggir restaurant.


View secara lengkap tidak bisa dipotret secara langsung, mungkin demi keamanan.

Berikutnya, dentuman musik yang menggelegar membuat focus kamera kadang terganggu.  Jadi kami usahakan memotret saat music memutar lagu yang lembut.
Berikutnya angin yang berhembus kencang, mesti didukung oleh trepod yang kokoh supaya proses pengambilan foto slow speed dan low light photography tidak blur.  Selain itu, shutter speed hingga 25 detik kadang menjadi tidak focus karena dentuman musik dan angin.

Teknik pengambilan foto dengan menyesuaikan dengan kondisi tempat menjadi strategi kami untuk melakukan sesi pemotretan slow speed Photography dan Low Light Photography.  

Ada 2 sisi dari bagian Restaurant Cloud Lounge yang Anda bisa foto.  Cityscape dengan pemandangan jalan Thamrin di bagian depan dan Cityscape pemandangan waduk Melati di sisi kanan resto.   

Kami memfoto dengan berbagai settingan kamera, baik dari ISO, Aperture, Focal lenght, Shutterspeed dan angle yang berbeda.

Foto Bersama Sohib

Selain memfoto Cityscape Jakarta, kami juga berfoto bersama dan menikmati makanan lezat yang disajikan oleh Cloud Lounge resto.


Foto foto dari berbagai angle dipotret oleh Om Irwan yang handal memfoto suasana resto dan moment moment dengan latar belakang pemadangan malam dengan gemerlap lampu yang indah.


Saat kami memotret pun menjadi obyek Im Irwan dan sangat berkesan indah dan keren.

Memang beliau mahir memotret ekspresi dan memadukannya dengan environment serta ornamen asal.

Dokumentasi di Restaurant Cloud Lounge

Berikut hasil foto dan kegiatan selama di Cloud Lounge


Hasil Foto Cityscape






Kegiatan berfoto



























Foto ruangan Restaurant








Hasil Foto di Clound Lounge














Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cityscape dari Cloud Lounge, Roof top di Ketinggian 49 lantai "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan teman teman, semoga artikel bermanfaat dan silahkan tinggalkan pesan, kesan ataupun komentar.

Popular Posts