Pawon Pitoe, Kuliner Bandung, Tematik Restoran, Tempat Makan yang Nyaman dengan Menu yang Lezat

Seri Kuliner
PAWON PITOE
Kuliner Bandung, Tematik Restoran 
Tempat Makan yang Nyaman dengan Menu yang Lezat 

Pawon Pitoe, Cafe Resto di jalan Bungur Bandung yang sangat keren, 13/06/2021 

Saat mengantar permaisuri dinas ke Kota Kembang, Bandung, kami mencari cari lokasi kuliner sekaligus tempat untuk meeting.

Pawon Pitoe dari Google Earth
Pilihan kami jatuh ke salah satu spot cafe dan restoran yang cukup nyaman dan dengan menu makanan yang lezat. Kami memilih Pawon Pitoe, atau tepatnya adalah  Pawon Pitoe Cafe Bungur yang berlokasi dengan alamat di Jl. Bungur No.1, Cipedes, Kec. Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat 40162.

Kami datang sekitar pukul 15.00 dan saya memarkir mobil di area parkir yang cukup luas dan nyaman.

Ternyata di pawon Pitoe ada beberapa bangunan restoran yang menunjukkan suasana dan tampilan tematik dan sesuai pilihan. Tepatnya yang saya lihat ada 6 bangunan yang bisa dipilih dan berbeda tema. Tapi kalau merujuk pada nama pawon Pitoe yang mungkin artinya ada tujuh dapur, mestinya ada 7 bangunan. Atau mungkin saya tidak melihat atau kurang teliti.  Mohon dikoreksi kalau ada yang belum masuk.

Baca juga Artikel terkait :
Nikmatnya Sarapan Kuliner Legendaris di Kota Bandung, Warung Kopi Purnama
Kopi Aroma, Legenda Kopi Kota Kembang, diantara Gempuran Cafe dengan berbagai Kopi Spesialty
Sensasi Senja di Hutan Kota By Plataran, Indahnya View Plataran dalam Foto

Langsung saja saya tampilkan pilihan area resto yang ada dan saya abadikan saat menjelang malam.  Sangat Indah dan menawan.

Pilihan bangunan 1 di Pawoen Pitoe yang cukup luas dan bergaya modern 13/06/2021

Pilihan bangunan 2 dan 3 di Pawoen Pitoe yang cukup luas dan bergaya eropa dan di belakangnya bergaya Jepang 13/06/2021





Bangunan bergaya jepang yang berada di belakang bangunan bergaya eropa.

Pilihan bangunan 4, Bikers Papi di Pawoen Pitoe dengan ornamen motobiker   dan bergaya anak muda 13/06/2021

Pilihan bangunan5. Joglo Papi, di Pawoen Pitoeyang bergaya Joglo Jawa 13/06/2021

Pilihan bangunan 6, Milenia Papi di Pawoen Pitoe yang cocok untuk Penggemar Kopi dan bergaya modern 13/06/2021

Bingung juga memilih, akhirnya Kami pun memilih bangunan restoran yang bertuliskan Pawon Pitoe.  Saat masuk,kami disambut dengan ramah oleh petugas resto dan dipersilahkan memilih tempat dan diminta menerapkan protokol Covid 19.

Ruangan di Pawon Pitoe yang luas dan lega dengan interior yang menawan 
Setelah observasi sejenak, Saya dan anak lelaki jagoan, tidak mengambil area yang luas, tetapi memilih lebih privacy di bangunan yang bergaya Eropa.

Sengaja memilih lokasi dengan kursi besar supaya duduk nyaman dan beristirahat serta membayangkan sambil menikmati hidangan.

Saya memilih meja no 34. dan dari sini saya bisa memandang dengan lega suasana di luar ruangan yang cukup luas, rapi dan nyaman.  

Suasana sangat nyaman dan pengunjung lain tampak menerapkan protokol Covid dengan baik.  Di beberapa meja, tampak pengunjung dengan masker dan duduk sesuai tanda yang diberikan oleh pihak Resto.  Sangat tertib dan teratur.

Sang Permaisuri menuju tempat meeting di Japanese room, dan saya tetap di ruangan yang bergaya Eropa.

Setelah duduk dengan tenang, datang pramusaji dengan membawa buku menu.  Menu yang cukup lengkap dan sepertinya semua enak.

Berikut menu yang ada di Pawon Pitoe. Ada 3 macam pembagian menu  

  1. Menu Enithing
  2. Menu Light Meals, Noodles dan Fried Rice
  3. Menu Beverages dan Desert




Untuk menu utama saya memilih Nasi Lidah Pawon Pitoe dan Sang Jagoan memilih Nasi Goreng Kambing Pawon Pitoe dan Bratwurst.

Nasi Lidah pawon Pitoe yang lezat

Nasi Goreng kambing Pawon Pitoe yang nikmat

Bratwurst Pawon Pitoe dengan sosis yang nikmat
Untuk minum saya memilih Es Cincau dan Sang jagoan memilih minuman Plain Yogurt.

Es Cincau Pawon Pitoe dengan paduan Straberry dan Selasih yang sangat nikmat sebagai pelepas dahaga

Plain Yogurt Pawon pitoe sangat nikmat kata jagoanku, berbeda dengan yogurt biasanya

Nasi lidah yang saya pesan sangat nikmat dan memang saya sudah lama ingin makan Nasi Lidah, ya kok kebetulan mampir di Resto dan Cafe Pawon Pitoe dan bisa menikmati kuliner Lidah ini.  Memang sudah jodoh dan mengerti apa yang ku mau. Top Markotop. yahud super yahud.

Lidah Goreng yang empuk dan nikmat sambil dicocol Sambal bawang merah yang pas pedasnya, plus tahu isi yang menjadi pasangan cocok. 

Siap menikmati Nasi Lidah Pawon Pitoe
Berikut saya tanya komentar jagoan saya mengenai Nasi Goreng Kambing Pawon Pitoe, dia gelenh geleng, saya pikir tidak enak ternyata dia sangat menikmati dan nasi goreng kambing langganan kami di bekasi kalah katanya. Ini lebih nikmat.  Top Nasi Goreng Kambing top, katanya.  Jarang jarang dia komentar seperti ini.  Berarti Nasi Goreng Kambing di Pawon Pitoe jempol pokoknya.

Nikmatnya Nasi Goreng Kambing Pawon Pitoe, Maknyuss pokoknya

Rasa gurih tercecap di lidah, nasi goreng dengan mix daging kambing yang empuk dan pas gorengnya serasa harmony di saat masuk ke rongga mulur.  Indra perasa satu persatu mengenai manis, asin, gurih, pedas dan aroma gorengan yang berpadu menjadi satu. Memang sungguh nikmat dan lezat.  Anak saya sampai geleng geleng mengekspresikan lezatnya nasi Goreng Kambing Rawon Pitoe. 

Penataan di Bikers Papi Pawon Pitoe yang keren dan sangat menarik, 13/06/2021 
Setelah sekian waktu, Jagoanku, namanya Ahza,lengkapnya Athallah Ahza Falah, nyeletuk ngomong, "Ayah, ayuk Kita cobaik resto pawon Pitoe yang di sebelah, itu lho yang Bikers papi".

"Ayuk, siapa takut" kata saya dengan perut masih berasa kenyang tapi masih pengin ngemil.

Kami pun berpindah tempat ke Bikers Papi. Kami mengambil tempat duduk di pojok, supaya dapat menikmati pemandangan sekitar.

Berpikir keras saat akan memesan menu baru di Pawon Pitoe
Setelah duduk tenang di kursi yang sangat nyaman, Ahza mulai berpikir, mau pesan apa lagi ya. memang selera anak ini suka dengan yang enak dan nikmat. 

Menikmati Thai Tea Pawon Pitoe yang nikmat 
Saya memesan Capuccino ice dan Ahza memesan Thai tea.  Kombinasi yang cocok, satu berbahan dasar kopi dan satunya berbahan dasar teh.

Satu lagi menu yang kami coba yaitu Surabi.  Makanan kuliner khas Bandung ini sangat menggoda iman dan memang benar benar lezat saat menikmatinya.

Di tempat dengan penataan interior yang sangat indah dan kreatif dan menu makanan yang sangat lezat, membuat Pawon Pitoe menjadi tempat yang cocok untuk keluarga dan berkuliner di Bandung dengan tetap menerapkan protokol Covid.

Saya pun mencoba mencari informasi mengenai komentar mengenai Pawon Pitoe, berikut informasi yang saya dapat.

Bintang 4

"Beberapa kali ke Pawon Pitoe untuk breakfast, lunch dan dinner. Tempatnya spacious dan nyaman, lahan parkirnya juga luas. Pernah ke tempat ini malam minggu dan ada live music. Menu makanannya banyak banget mulai dari Indonesian food, Asian dan Western food. Snacknya juga banyak dan enak2. Minuman favorit saya di sini Bandrek dan Bajigur enak dan recommended banget. Menu2 breakfastnya juga lumayan enak dan harga makanannya juga cukup terjangkau. Recommended untuk tempat hangout ataupun gathering dengan group yang besar."

Bintang 5

"tempatnya bagus, nyaman buat family ditemani musik, dan masih banyak pilihan ruangan sesuai karakter karena interiornya beda beda, harga sesuai kelas cafe, parkir luas"

Bintang 4

"Tempatnya luas bgt ada brp pilihan tpt dgn suasana yg berbeda.. pas kesini kmrn nemenin istri halbil sm tmn2nya.. utk makanan pilih yg ada bumbu balinya kelihatannya enak pas dicoba asli enak bgt bumbunya n pedesnya manteb semuanya enak.. utk pelayanan cepat n ramah.. tp utk harga maaf terlalu mahal baik makanan sm minuman harga diatas standar"

Hampir semua komentar dengan nilai bagus dan memuji Pawon Pitoe Cafe.

Berikut foto foto menjelang pamit dari Pawon Pitoe.

Kesan dengan Pawon Pitoe, memang tempat kuliner yang memanjakan pelanggannya dengan bangunan dan interior yang tematik dan menu makanan yang lezat dengan harga yang cocok.

Rekomendasi Kuliner di Bandung bagi para penggemar kuliner daerah maupun impor, dan semua tersedia di Pawon Pitoe.

Pawon Pitoe Bikers Papi  tema Penggemar motor alias tema untuk para bikers  

Pawon Pitoe Tema Eropa

Pawon Pitoe tema Joglo Papi

Pawon Pitoe tema Milenia, untuk yang suka gaya milenial

Pawon Pitoe

Pawon Pitoe

Berikut foto foto dokumentasi aksesoris dan dekorasi








  

 

  




 

Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "Pawon Pitoe, Kuliner Bandung, Tematik Restoran, Tempat Makan yang Nyaman dengan Menu yang Lezat "

  1. Ck..ck..ck...beneran aku jadi bingung lho, seandainya mampir ke sana, mau makan apa dulu dan pilih tempat mana dulu hahahaha :) Ciamik semua, nyaman, tempat makan bergaya Eropa, Jepang dll. Ini mah dari pagi sampai malam bisa betah seharian. Yang penting siapin perduitannya demi manjain hati dan peyyyuutt wkwkwkwkwk. Yang ada vespa kuning dan birunya juga oke tuh. Anaknya usia berapa, Pak Eko?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap Bu Nurul, memang tidak bisa sekali makan di Pawon Pitoe, karena menu makanannya yang beraneka ragam dan patut dicoba. Saya saja dari jam 13.00 hingga jam 19.30, he..he..lama ya.Nah, supaya kulinernya berasa dan tidak menguras kantong sesaat, mesti bertahap wk..wk..wk. Iya, lihat Vespa jadi ingat Bu Nurul yang suka naik Vespa. Ini anak saya nomor 2, pas 17 tahun dan tahun ini masuk PT. Terimakasih Bu.

      Delete
  2. Design interior bangunannya unik, benar-benar punya ke khas an sendiri ya. Makanannya juga beragam menu. Penikmat kuliner bakalan puas kalo icip-icip ke pawon pitoe yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener Mbak Nana, Bangunan Resto yang bertema dan interior disesuaikan dengan tema bangunan. Hampir semua menunya enak dan cocok di lidah. Ayo berkunjung Mbak, biar bisa mencicip kuliner di pawon Pitoe

      Delete
  3. Huaaaa estetic banget tempatnya. Bisa dijadiin tujuan nongkrong kalau lagi main-main. Kulinernya juga enak nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya Om, tempat yang cocok untuk nongkrong dan kulinera. Tempat nyaman dan bersih, makanannya rekomendasi. terima kasih kunjungannya Om. Selaamt beraktifitas dan semoga selalu sehat.

      Delete

Terima kasih atas kunjungan teman teman, semoga artikel bermanfaat dan silahkan tinggalkan pesan, kesan ataupun komentar.

Popular Posts