Koleksi Cinderamata dan Souvenir dari hasil Kunjungan Wisata

Seri Wisata

Koleksi Cinderamata dan Souvenir 

Souvenir dari China

Kali ini saya akan menampilkan beberapa foto koleksi Cinderamata dan Souvenir saat berkunjung ke beberapa tempat, negara, wisata ataupun oleh oleh dari beberapa teman.

Saya sengaja memfoto dan menampilkannya dalam blog karena perlahan lahan koleksi terkadang berkurang karena rusak atau hilang.

Memang jumlah koleksi cinderamata dan souvenir tidak banyak dan karena tidak banyak makanya saya dokumentasikan.

Sedikit cerita ataupun kisah yang menyertai souvenir souvenir ini.

Berikut dokumentasi souvenir dan cinderamata dari China












Boneka boneka lucu ini saya peroleh dari Propinsi Kunming dan menggambarkan suku suku yang ada di wilayah China, khususnya di Propinsi Kunming.

Pada saat berkunjung untuk ke sekian kalinya, saya berkesempatan berkunjung ke Taman Mini China Indah yang bentuk dan lay outnya mirip Taman Mini Indonesia Indah.

Setelah saya perhatikan, ternyata budaya asli mereka ada yang mirip dengan di Indonesia ataupun malah sebaliknya Budaya Indonesia ada yang memang berasal dari China.

Rumah gadang seperti di Minangkabau juga da di China, jadi jangan heran jika disebutkan nenek moyang Bangsa Indonesia berasal dari China.













Senang sekali rasanya bisa mendapatkan souvenir souvenir ini dan bisa menyaksikan kebudayaan asli mereka yang membuka mata saya ternyata sebenarnya budaya yang mirip dan mungkin perbedaan muncul karena pengaruh kondisi alam dan lingkungan Indonesia sehingga ada perbedaan perbedaan yang menurut saya kalau ditelusuri tidak terlalu jauh berbeda. 

  


  

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Koleksi Cinderamata dan Souvenir dari hasil Kunjungan Wisata"

Post a Comment

Popular Posts