Wisata Kopi Daong,

Tjapoeng Resort alias Capung Resort

Gerbang Memasuki Tjapoeng Resort

Saat berlibur ke Kopi Daong Bersama Om Rudi Antoni dan Tante Eva, kami menginap di Tjapoeng Resort, salah satu penginapan yang berada di sekitar area Wisata Kopi Daong.

Tjapoeng Resort dan Fasilitasnya

Ceritanya setelah menikmati hangatnya kopi dan suasana malam di Kopi Daong yang indah dan mengesankan, kami selanjutnya menginap di salah satu penginapan yang ada sekitar Kopi Daong.

Lokasi ada di Jl. Caringin-Cilengsi, Pancawati, Kec. Caringin, Bogor, Jawa Barat 16730

Lokasi Tjapoeng Resto dari Kopi Daong
Teman saya, Om Rudi sudah memesanterlebih dahulu kamar di Tjapoeng Resort dan saat selesai menikmati Kopi Daong, kami melanjutkan perjalanan ke Tjapoeng Resort.

Lokasi Tjapoeng Resort  sekitar 845 meter dari restoran Kopi Daong.

Baca juga : Berwisata ke Kopi Daong dan Daong Ecopark, Pancawati, Bogor.

20.11 Waktu Tjapoeng Resort

Saat memasuki Tjapoeng resort, waktu sudah malam dan selain kami ada 2 mobil yang sudah terparkir di halaman parkir Tjapoeng Resort.

Berfoto di Pintu Gerbang Bambu Tjapoeng Resort

Kami menyempatkan berfoto terlebih dahulu di gerbang Tjapoeng Resort yang berbentuk Kerucut melengkung dari bambu dan dilengkapi dengan lampu lampu yang sangat indah.

Kami surprised juga melihat indahnya penataan landscape dan lampu lampu yang menghiasi berbagai area dan ornament yang ada di Tjapoeng Resort.

Lobby Tjapoeng Resort

Setelah cek in dan melengkapi administrasi dan pembayaran, kami pun diantar ke kamar masing masing.

Berfoto di Spot Foto Tjapoeng Resort

Saya dan Om Rydi Antoni masih melanjutkan Zoom Meeting dengan teman teman kami di BDP IPB atau group WAG Bedepe IPB.  Banyak hal yang sedang kami bahas terkait perkembangan pertanian dan peluang yang bisa dikembangkan.

Suasana malam di Tjapoeng Resort yang indah

Tante Eva dan Tante Novi sambil menunggu kami Zoom Meeting, berkeliling mempelajari wilayah Tjapoeng Resort dan saya dengar membahas mengenai makanan. terus terang memang kami kelaparan.

Meeting Zoom dengan teman teman BDP IPB
Setelah Zoom Meeting ternyata memang kami harus keluar Tjapoeng Resort karena restoran sudah tutup dan kokinya sudah pulang. .

Akhirnya, terpaksa kami keluar ke Pasar CIkeretek untuk makan malam. Setelah berjalan hampir 7,8 km, akhirnya kami bertemu dengan penjual Nasi Goreng yang menu utamanya sudah habis dan kami pun memesan menu back up yaitu Kwetiau Goreng dan Mie Kuah.

Tante Eva memesan Martabak Telor yang ternyata memang enak, atau memang kami lapar. Beda tipis sih.

Fasilitas yang ada di Tjapoeng Resort

Tjapoeng Resort memiliki fasilitas tidak hanya penginapan, dan berikut fasilitasnya

1. Resort
2. Swimming Pool
3. Meeting Room
4. Restaurant
5. Area Outbound

Kamar dan Resort

Kamar di Tjapoeng Resort berbentuk bangunan kayu dan setiap kamar dilengkapi dengna 4 tempat tidur dan dilengkapi dengan kamar mandi yang unik dan luas berserta shower air panas.

Saat malam, pemandangan di depan kamar sangat indah.  Saat menginap saya mendapatkan kamar di Cherry 4b.  Kamar berada di sisi sebelah kiri kolam renang dengan pemandangan lepas ke halaman resort.

Saran saya, pilihlah kamar di deretan ini,karena posisinya strategis.

Suasana malam yang dingin dan udara segar, menemani kami saat menginap. Pemandangan kerlap kerlip lampu yang menghiasi lorong lorong halaman menjadikan suasana di Tjapoeng Resort menjadi cantik dan indah.

Di depan kamar, tersedia teras dan bangku untuk bersantai sambil menikmati kopi dan hidangan yang bisa dipesan di resto.

Jalan setapak dan tangga pengjhubung antar kamar sangat ergonomis dan nyaman saat menapak.

Susunan tempat tidur di Kamar

Di dalam kamar tersedia 4 tempat tidur dengan jarak yang sedang dan cukup untuk ukuran orang Indonesia.

Harga kamar per malam adalah 350 k.

Kolam renang

Kolam Reanng di Tjapoeng Resort

Kolam Renang berada di posisi tengah resort dan sangat terawat, Cocok untuk keluarga dan anak anak yang suka berenang.

Swimming Pool alias Kolam renang

Disamping Kolam Renang terdapat ruangan untk bersantai dan di sebelah kanan langsung tersambung dengan restaurant.

Restaurant

Restaurant ditata dengan sangat apik dan asri, menghadap kolam renang dan lapangan untuk outbound

Suasana Restaurant

Menu resto tidak banyak tetapi citarasa cukuip enak dan hatga terjangkau.

Menu Restaurant

Ruang Santai

Ruangan berbentuk persegi ini mirip ruangan bersantai dan lesehan yang dilengkapi dengan bantal bantal untuk bersantai.

Ruangan bersantai saat malam

Ruangan bersantai saat malam, sangat nyaman dan tenang. Cocok untuk yang ingin bekerja dengan tenang dan ditemani secangkir kopi.

Suasana ruangan bersantai dan Kolam Renang

Tampak pemandangan dari arah lapangan rumput ke Ruangan santai, Kolam renang dan Restaurant.

Ruangan bersantai

Sambil bersantai, minum kopi dan menikmati udara segar serta pemandangan kolam renang.

Ruang Meeting

Ruang meeting dan aula juga tersedia. Tampak di belakang kami, ruang meeting dengan halaman luas dan cocok untuk pesta kebun.

Paving yang juga cocok untuk jogging

OutBound Area

Di bagian belakang terdapat lapangan yang disediakan untuk Outbound dan acara acara yang melibatkan keramaian.

Area Outbound

Tempat parkir yang luas dan saat malam pagar gerbang di Tjapoeng Resort ditutup.

Halaman parkir yang luas  di Tjapoeng Resort

Saat pagi, kami berangkat dari Tjapoeng resort pukul 06.00 dan sampai di Kopi Daong sekiar pukul 06.34 dan dilanjutkan dengan jogging di Kopi Daong.

Total jarak yang kami kelilingi di Kopi Daong sekitar 2.6 km dan dengan pemandangan Daong Ecopark, kami sangat puas,

Daong Ecopark menyajikan pemandangan yang indah dan udara yang sejuk di bawah kerindangan pohon pohon pinus yang asri.

Daong Ecopark

Daong Ecopark yang Indah

Setelah puas berkeliling Daong Ecopark, Om Anton dan Tante Eva langsung kembali ke Jakarta untuk mengejar pesawat ke Banjarmasin pukul 14.00 dan kami kembali ke Tjapoeng Resort untuk mandi dan membereskan perlengkapan.

Saran saya kalau anda berwisata ke Daong Ecopark, bawalah bekal makanan yang cukup karena setelah jam 20.00 suasana sangat sepi dan cocoknya untuk merenung dan menikmati suara suara alam yang merdu.

Kata Kata Bijak

Jangan bandingkan hidupmu dengan orang lain. Karena kau tidak pernah tahu perjalanan apa yang telah mereka lalui

Dokumentasi Tanaman di Tjapoeng Resto

Foto Aneka Bunga yang terawat rapi

Patung Bambu yang berada di dekat Pintu Masuk, Spot Instagramable

Subscribe to receive free email updates:

5 Responses to "Pengalaman Menginap di Tjapoeng Resort, tempat menginap kalau anda berwisata ke Kopi Daong"

1. Ah, jadi kepengen nginap di sini juga, kayak Pak Eko hihihi :) Enak banget tampak nyaman sekali ya rumah panggung dengan 4 bed di dalamnya. Ada kolam renang yang asri dan serba hijau di sekelilingnya. Restonya juga asik. Kepoin terus ah resortnya. TFS :D

ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk jalur ke Kopi Daong di cikereteg, Tjapung Resort cocok untuk menginap Bu dengan harga budget. Tempatnya tidak terlalu besar dan dilengkapi dengan resto yang masih jarang di sekitar wisata di sana. Terima kasih Bu...

Delete
  2. Kopi daong ini padahal pernah pengen aku datangin Ama suami, sebulan lalu, tapi gagal Krn liat dr gmaps maceeet 🤣. Tapi pas tahu ada penginapan Deket sana, ntr aku pengen sekalian staycation aja deh.

Cakeeeep nih mas tempatnya. Ada pool juga. Enak buat sekeluarga yaaa . Tadi liat tempat tidurnya banyak,pengen juga rame2 Ama temen, tapi blm berani. Ama keluarga serumah dulu :D

ReplyDelete
    Replies
    1. Siap Mbak Fanny, semoga bisa berlibur bersama keluarga

Delete

Terima kasih atas kunjungan teman teman, semoga artikel bermanfaat dan silahkan tinggalkan pesan, kesan ataupun komentar.