Pengalaman Mengabadikan Keindahan Kuningan, Sunset di Cigugur dan Sunrise di Palutungan bersama The Six Boys

Keindahan Cigugur Kuningan dan Palutungan

Keindahan Cigugur, Kuningan saat Sunset

Pengalaman Mengabadikan Keindahan Kuningan, Sun Set di Cigugur dan Sun Rise di Palutungan bersama The Six Boys

Saat perjalanan liburan ke Kuningan bersama The Six Boys, salah satu agendanya adalah mengabadikan keindahan Sunset alias matahari terbenam di Cigugur Kuningan dan Sunrise alias Matahari Terbit di Palutungan lereng gunung Ciremai Kuningan.



Atas arahan Sang Putra Kuningan Om Fauzi Nurul Hamzal , saat baru memasuki Kota Kuningan, urutan agenda acara perjalanan adalah check in ke Hotel Grage Sangkan Hotel Spa, lanjut ke Museum Gedug Perundingan Linggarjati, Berendam bersama Ikan Dewa Kancra Bodas di Cibulan dan menjelang sun set segera menuju ke Cigugur untuk mengabadikan tenggelamnya Sang Matahari di lereng gunung Ciremai.


Segera setelah berendam, dengan pilot Bang Rizal kami menuju lokasi pemotretan yang sudah disurvey terlebih dahulu oleh Sang Putra Kuningan.  Infonya, titik ini merupakan titik favorit untuk pemotretan karena pemandangan lepas tanpa ada hambatan atau halangan dan mudah dijangkau. lokasi ini juga menjadi lokasi favorit komunitas fotografi kuningan.


17.43 WIB Waktu Cigugur Kuningan
Tidak sampai 20 menit dari pemandian Cibulan, kami sudah sampai dilokasi. Setelah survey sejenak dan melihat posisi posisi strategis. 

Titik pilihan Pak Komisaris Yusti untuk Sunset Foto

Pak Komisaris Yusti mempersiapkan peralatan fotografi dan langsung mengarah ke tepi sawah di sebelah kiri kami.  Sambil memperhatikan sekeliling sawah, insting pengalaman fotografinya menuju ke salah satu titik di bagian antara irigasi dan pematang sawah lebih kurang 56,3 meter dari tepi jalan. 
Spot pilihan Pak Komisaris Yusti

Di posisi ini sawah terlihat baru ditanam sehingga harus ekstra hati hati supaya kaki tidak kejeblos ke pematang yang masih basah karena baru dibentuk atau malah kecebur ke sawah. Bisa berabe.


Pak Rizal mempersiapkan peralatan fotografi juga sambil menenteng tripodnya yang berat menuju ke sebelah kanan jalan dan mengarah ke sawah yang juga berlatar belakang gunung ciremai. Disisi ini, sawah terlihat menjelang panen. Tampak di ujung mendekati kampung, padi sudah mulai menguning dan mulai menahan berat bulir bulir padi Oryza sativa yang sudah berisi.

Pak Rizal menancapkan Tripod dan mulai beraksi

Akhir ya Pak Rizal mengambil posisi di sisi kiri juga dengan mengambil posisi bersberangan dengan Pak Komisaris Yusti.

Om Irwan mengetest kualitas cahaya 

Om Irwan dengan sigap menenteng kamera andalannya dan mulai memperhatikan situasi untuk mereka reka bentuk video seperti apa yang akan dijadiakan bahan dan ditampilkan saat editing sehingga menjadi video yang bagus dan berkualitas.

Bang Dul berpose sebagai model

Bang Azis Parlindungan membantu Pak Rizal membawa peralatan foto, juga peralatan foto Pak Komisaris Yusti sambil memposisikan diri sebagai model dari foto foto Om Irwan.  

Sang Putra Kuningan Om Ojo yang selalu serius

Sang Putra Kuningan, Om Ojo Fauzi Nurul Hamzah masih mensurvey tempat tempat yang mungkin memberikan titik strategis untuk berfoto. 

Para Fotografer ahandal dari The Six Boys

Saya sendiri jalan jalan mengelilingi pematang yang masih basah sambil memfoto kegiatan teman teman yang memang ahli di bidang fotografi. 

Memang posisi yang dipilih tidak salah, alias 100 persen hasi; potretnya sangat indah.  Sunset alias matahari terbenam di Cigugur Kota Kuningan diabadikan dengan mendekati sempurna oleh teman teman dari The Six Boys.

Kuningan memang Kota dengan tujuan wisata yang beraneka ragam, mulai dari air terjun, danau, peninggalan sejarah dan lain lain sampai dengan kulinernya. Kali ini kami memfoto suasana sunset di Cigugur saja sudah senang.

Berikut hasil dokumentasi teman yang menggambarkan keindahan temggelamnya matahari di Cigugur kaki gunung Ciremai.

Sunset di Cigugur Kabupaten Kuningan

Suasana sunset di Cigugur



Tampilan dari teman teman saat memfoto

Bang Dul dengan wajah khas Sumatera Utara

Tampilan dari teman teman saat menikmati menjadi model di saat sunset.







Hampir 2 jam kami berfoto foto di lokasi hingga Sang Matahari benar benar tertidur di ufuk barat untuk bangun kembali di esok harinya di ufuk timur..




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengalaman Mengabadikan Keindahan Kuningan, Sunset di Cigugur dan Sunrise di Palutungan bersama The Six Boys"

Post a comment

Popular Posts