Pengalaman Menginap di Hotel Same Cepu saat Java Food Expedition

Pengalaman Menginap di Hotel Same Cepu saat Java Food Expedition

Melanjutkan cerita Java Food Expedition alias Ekspedisi Pangan Jawa di episode yang lalu, berikut cerita pengalaman selama di Cepu, Blora dan Sholat di Masjid Agung Kudus. 

Salah satunya adalah pengalaman menginap di Hotel Same Cepu

Hotel Same Cepu

Setelah mengantar Pak Anton Apriantono ke Stasiun Besar Kereta Api Cepu, kami pun menuju Hotel Same Cepu.

Perjalanan menuju hotel sudah malam dan rasanya kami seperti menuju arah luar kota karena suasana gelap dan tidak ada atau sedikit sekali lampu jalan.

Same Hotel Cepu
Sesampai Hotel, yang beralamat di  Lorong 4, Mernung, Kec. Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah 58315  Lokasi Hotel Same berada di jalur jalan raya Cepu - RanduBlatung di km 3.

Suasana lobby Hotel Same Cepu

Lokasi ini ternyata memang strategis dan dekat dengan Kota kalau dari arah Stasiun sekitar 1 km dan kalau anda suka jogging pagi, dari Same Hotel Cepu anda bisa berjalan ke berbagai tempat penting, destinasi wisata, dan pusat perbelanjaan, diantaranya Rongggolawe Soccer Field, Taman Seribu Lampu, Bravo Supermarket, Pasar Tradsional Cepu, Perempatan Sambong, Sariyo Waterpark, dan lain lain.

Same Hotel saat malam
Saya pun takjub juga karena hotel berbintang 4 ini ternyata bergaya dengan konsep Eropa klasik dan interior artistik, memberikan kesan menginap yang penuh kenyamanan dan suasana yang tenang.

Di lobby, berbagai ornamen dan hiasan berbahan kayu jati yang merupakan ciri khas daerah Cepu dan Blora yang memang penghasil kerajinan kayu jati.



Ada ornamen berupa kayu jati bulat dengan bentuk artisitik yang tepat berada di tengah tengah lobby hotel.

Suasana lobby Hotel dan ruang makan

Kamarnya memiliki dekorasi yang penuh selera, dilengkapi dengan AC, meja kerja, sofa duduk, minibar, TV kabel, dan kamar mandi dalam yang dilengkapi dengan shower.


Tersedia juga kolam renang yang berada di tengah bangunan dan dapat diakses dengan mudah dari seluruh kamar.

Kolam Renang di tengah Tengah Hotel yang mudah diakses

Saat bangun pagi, udara terasa segar meskipun lokasi Hotel bukan di pegunungan. Menyaksikan matahari terbit di Hotel Same dari lorong kamar yang memancarkan warna sinar matahari yang cerah.



Saya dan Om Rudi Antoni berkeliling sepajang hotel sebelum menikmati sarapan pagi, ada taman di samping kolam renang yang sangat cocok untuk bersantai.

Taman di samping Kolam Renang yang cocok untuk bersantai

Tersedia juga peminjaman sepeda bagi tamu yang akan berkeliling ke Kota Cepu.

Di SAme Hotel tersedia peminjaman sepeda untuk tamu

Setelah berkeliling Hotel sambil berolah raga, dilanjutkan dengan sarapan sambil ngopi di ruang sarapan yang lokasinya berdampingngan dengan kolam renang.

Ngobrol sambil menikmati kopi

Sambil menikmati sarapan di alam terbuka, udara segar menemani saat sarapan kami. Menu ala jawa, seperti Nasi Goreng dan Mie Goreng tersedia dan beberapa jajan pasar.

Sarapan ala menu Jawa di Same Hotel

Kami menyempatkan diri bermain catur satu babak yang merupakan rangkaian latihan untuk menghadapi Gary Kasparov. Pertandingan catur akhirnya berakhir remis.

Same Hotel juga menyediakan papan catur untuk tamu yang hobby main catur

Ada 1 lukisan yang menarik perhatian saya, yaitu lukisan yang menggambarkan tokoh pewayangan Arjuna dan Srikandi.


Beberapa dokumentasi saat menginap di Hotel Same.









Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengalaman Menginap di Hotel Same Cepu saat Java Food Expedition"

Post a comment

Popular Posts