Nikmatnya Bubur Ayam Kabita Pak Amin Depan Kampus IPB Baranangsiang, Bogor

Siapa tidak kenal Bubur Ayam

Saya sebenarnya mengenal Bubur Ayam dan mulai suka setelah berkuliah di Bogor. Sebelumnya, saya kenal Bubur saja dan biasanya dimakan dan dipersiapkan untuk orang sakit.


Bubur Ayam Kabita Depan Kampus
Nah, di Bogor atau setelah saya tahu ternyata hampir di seluruh wilayah Jawa Barat, Bubur Ayam merupakan makanan khas.

Biasanya dinikmati saat sarapan dan ternyata inipun salah.  Saat ini, baik pagi, siang  maupun malam, Bubur ayam selalu tersedia.
Tampilan Gerobak Pak Amin yang bersih dan rapi
Selain sarapan, bubur ayam kerap menjadi pilihan hidangan hangat di tengah malam. Karena teksturnya yang lembut, disajikan hangat-hangat, juga mengandung nutrisi yang cukup, bubur ayam kerap dibuat makanan bayi, anak-anak, atau orang sakit yang tengah berusaha untuk memulihkan
Taburan Kerupuk dan Kacang menajdi pelengkap Bubur Ayam
Bubur ayam disajikan dengan berbagai variasi. Makanan olahan berbahan dasar beras yang dimasak dengan air lebih banyak dan bertekstur lembut ini biasanya disajikan dalam kondisi hangat.

Kalau di Jawa Timur, Bubur identik dengan bubur nasi yang terendam air dan berasa asin saja tanpa embel embel apapun dan peruntukannya untuk orang sakit atau bayi yang belum bisa mengunyah nasi dengan sempurna. 

Di Jawa Barat yang kreatif, Bubur diberi tambahan bumbu dan sayuran serta toping bermacam macam.
Taburan Cakwe yang dipotong dadu membuat Bubur Ayam Pak Amin semakin Nikmat
Seperti Bubur Ayam Kabita yang posisinya di depan gerbang Kampus Institut Pertanian Bogor (IPB) yang menjadi idola saya karena cita rasanya yang enak dan tambahan variasi yang lengkap termasuk aneka sate telor dan jerohan.

Nama penjualnya Pak Amin dan cukup dikenal di kalangan mahasiswa.  Meskipun mereka sudah lulus, tetap saja jika ke Bogor disempatkan mampkir ke Warung Bubur Kabita Pak Amin.

Rasa nasi di buburnya enak, manis dan pas masaknya. tidak terlalu keras dan tidak terlalu lembek.


Bubur Ayam Lengkap
Taburan irisan daging ayam yang sudah digoreng, inilah yang menjadikan bubur ini disebut Bubur Ayam, meskipun bumbu dan tambahan sayuran lain seperti taburan daun bawang, bawang goreng, seledri, kacang kedelai serta emping atau krupuk membuat bubur ayam semakin gurih. 


Menikmati Bubur Ayam Pak Amin sebelum bersepeda
Tambahan kaldu ayam, kecap, dan sambel membuat hampir sebagian penduduk Jawa Barat dan sekarang merambah ke seluruh Indonesia menggemari Bubur Ayam.

DI Bubur Ayam Kabita Pak Amin juga tersedia aneka sate Jerohan Ayam dan telor yang siap menemani hidangan bubur dan akan berasa semakin nikmat.


Tambahan Usus dan Ampela yang menggiurkan
Terkadang ada juga bubur ayam yang ditaburi irisan cakwe yang dipotong dadu dan ditaburkan di atas irisan atau suwiran ayam goreng. Pokoknya nimat dech.

JIka ada berkesempatan, mampirlah di Gerobak Bubur Kabita Pak Amin yang sangat lezat yang buka dari jam 06.00 pagi sampai menjelang siang..

    
Bubur ayam semakin nikmat jika dimakan berdua


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Nikmatnya Bubur Ayam Kabita Pak Amin Depan Kampus IPB Baranangsiang, Bogor"

Post a comment

Popular Posts