Nikmatnya Kopi J.CO saat Malam Minggu, Saturday Night

Happy Saturday Night

Malam minggu ini sengaja saya mampir ke gerai J.CO Donuts yang merupakan waralaba yang mengkhususkan Donat, Yogurt beku dan Kopi.
Suasana J CO

Masuk ke dalam gerai, suasana dan aroma Kopi mulai menyengat, ya KOPI. 4 huruf yang selalu menggoda saya untuk mampir dan pastinya cicip cicip kopi.

J.CO Donuts & Coffee terlihat menggabungkan antara fashion and resto dimiliki oleh seorang pengusaha Salon Rambut yang terkenal : Johnny Andrean dan masih tergolong baru mungkin 11 tahunan, tepatnya didirikan sekitar tahun 2006.

Saya memesan Hot Americano dan partner saya memesan J coccino.
Proses Roasting Kopi 
Sekitar 10 menit menunggu pesanan, panggilan dari Waitress berkumandang. Aroma yang keluar dari lubang gelas mulai menggelitik hidung. Syaraf syaraf pencium memicu syaraf pengecap untuk segera melakukan taste atas kopi tersebut.

Aroma khas kopi Brazil, Colombia, Costa Rica dan sekitarnya atau Amerika Latin mulai tercium. Untuk memastikan info dari indera pencium alias hidung, segera seruputan beraksi. Dan ternyata, 95% meyakinkan saya bahwa memang biji kopi berasal dari Latin America yang juga dikenal dengan kecantikan kaum hawanya.

Spesifikasi dan karakter kopi Brazil jelas terasa, acidity yang medium, body medium, sedikit greenish taste, dan sedikit spicy.
Salah Satu Tulisan di dinding di J Co
Menurut info, J.CO juga mengembangkan specialty Indonesia, yaitu Kopi Mandailing, Kopi Lintong dan Kopi Jawa (Java Coffee) untuk memperoleh cita rasa blend Chocolaty, nutty, full body dan low acidity.

Secara umum, taste lumayan lah, khususnya untuk peminum pemula yang jika disajikan espresso akan berteriak terlalu bitter, hm....itulah awal perkenalan kopi dan selanjutnya terserah anda.

Ingat, kopi asli adalah digiling bukan digunting atau dirobek.
Minum kopi yang benar, jangan ada gula diantara kopi.

Terima kasih, have a nice weekend.
Menikmati Kopi di J CO








Add caption

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Nikmatnya Kopi J.CO saat Malam Minggu, Saturday Night"

Popular Posts