Perjalanan Ke Tawau - Sabah Part 2

Lanjutan .....

Setelah Pekerjaan dan tugas sebagai seorang Agronomist dan Forester di lokasi yang berjarak sekitar 70 km, selesai selanjutnya kami balik kembali ke Bandar Tawau.

Kali ini kami sampai di Bandar Tawau sekitar pukul 16.00 waktu Tawau, sudah sore memang tapi suasana masih terang.

Kami menginap di Shervinton Executive Boutique Hotel, yang lokasinya di TB 224 - 227, Lot 1-4, Jalan Bunga Fajar Complex. Town Extenion II, Tawau, Sabah, 91000, Malaysia.

Namanya juga Boutique Hotel, yang pasti ukurannya minimalis.  Meskipun minimalis, hotel ini lebih bersih dan TV nya flat Screen. Tidak di Hotel sebelumnya yang TV nya masih TV Tabung.  Sayangnya, TV flat dan Tabung tidak didukung oleh siaran yang mumpuni.  Di dalam List Program TV sangat lengkap, mulai dari HBO, FOX MOVIE, SPORT, dll yang menarik untuk ditonton, apa daya aktualnya hanya TV Malaysia, seperti TV 1, TV 2, TV 3 dan beberapa TV lokal...Ampun Dech.
Belum lagi, WIFI hanya berumur 1 jam, setelah itu mampus....Signal WIFI Full, tetapi tidak bisa digunakan.
Rate Hotel Shervinton yang kami ambil adalah 118 RM per malam include Breakfast. Kalau tanpa breakfast ada harga yang sangat murah sekitar 88 RM per malam (harga promo)
\


Berikut contoh isi kamar actual, maksudnya kalau pakai foto hotel jelas bagus banget, namanya juga promosi.



Setelah sholat Asar dan istirahat sebentar, lanjut jalan jalan sore.
Jalan sore kali ini kami mengeliling Tawau dari Hotel menuju Pantai.
Tempat pertama adalah Masjid Bandar Tawau, sekalian survey untuk Sholat Subuh di Masjid.



Sampailah kami di tempat makan yang cukup ramai di Tepi Pantai dan dipenuhi pengunjung Chinese.  Kebetulan pas kami jalan adalah tanggal 10 Februari 2017, atau masih dalam peringatan tahun baru China : Gong Xi Fa Choi buat rekan rekan  Chinese.

Setelah celingukan, Kedai makan yang ternyata bernama : Kam Ling Fresh dengan menu utama Sea Food, sangat ramai pengunjung.  Apalagi ini malam sabtu di tahun baru China.



Setelah melihat lihat menu, pilihan kami jatuhkan kepada Ikan Kakap masak Tim, Ikan batu Bakar, dan Cah Kangkung Polos tanpa cumi dan udang (aku alergi) dan teman yang lain mengalah. sip.

Kami memilih ikan yang masih mentah, ada yang di akuarium dan ada yang mati.  Antara yang hidup dan yang mati selisihnya sekitar 5 RM per 100 gram.


Kalau Kerapu harganya sekitar 8 RM per 100 gram dan Ikan Batu 9 RM per 100 gram.   Tidak terlalu lama sekitar 20 menit, pesanan kami datang.


Ikan Kerapu Tim


Ikan Batu Bakar (grilled)



Sambil makan, pengunjung semakin malam semakin ramai dan banyak yang makan bersama keluarga.

Kami makan cukup puas dan sampai kekenyangan.



Setelah ngobrol sana sini, kami memutuskan untuk kembali ke Hotel karena mata sudah mulai ngantuk.



Ternyata jarak Hotel ke Tempat makan cukup dekat dan tidak sampai 1 km, ha...ha...jadi kami tadi memutar cukup jauh juga.

Sampai Hotel sudah jam 23.00 waktu Tawau, setelah mengobrol ngalor ngidul (jarene wong Jowo) kami pun saling berpamitan untuk tidur.

Hari Sabtu, 11 Februari 2017.

Kehidupan dimulai dengan sarapan pagi (sarapan ya jelas pagi he..he...he....).
Menu Breakfast Fried Rice, Mata Sapi, Bubur dan Roti.  Buah hanya ada Pepaya.

Setelah sarapan, kami janjian rencana kumpul jam 13.00, setelah sholat Dhuhur karena kami harus membuat laporan untuk masing masing department.

Singkatnya, jam 13,00 kami  kumpul di Lobby untuk memulai perjalanan pusing pusing.  Sasaran hari ini adalah Makan siang, Pasar Gantung Tawau Pantai Persisiran.

Target 1 : Makan siang
Kami  makan siang di Nafeesa Beriyani House yang letaknya berdekatan dengan Hotel, mungkin hanya sekitar 200 m.

Menu ditampilkan dalam 2 cara, langsung ambil sendiri atau pesan sesuai menu.  Saya ambil langkah pertama, langsung ambil piring dan mengisi piring sesuai kesukaan.


Setelah makan kenyang, kamipun menuju PasarGantung yang merupakan pasar campuran dan ada yang menjual Souvenir dari Mutiara.








Cukup banyak pilihan Mutiara yang berasal dari laut.  Dalam memilih mutiara harus hati hati karena juga ada mutiara yang palsu.

Soal harga, tawar terlebih dahulu 1/2 dari harga yang ditawarkan,  dalam beberapa kedai, saya berhasil membeli separuh dari harga yang ditawarkan....syukur alhamdulillah.

Dari Pasar Gantung, kami melanjutkan perjalanan ke Mall yang ada di seberang Pasar. Tidak tahu namanya, tapi cukup lengkap.  Di mall kami membeli oleh oleh snack (makan ringan), teh (Sabah Tea) dan Milo (coklat). Infonya, Milo di Malaysia lebih enak dibandingkan dengan yang di Indonesia...

Dari mall, kami melanjutkan perjalanan ke Pantai Persisiran yang jaraknya cukup dekat, sekitar 1 km.


Pantai tidak terlalu bersih, tapi cukuplah untuk rekreasi sejenak.
Selanjutnya, kami pulang ke Hotel sekitar jam 17.00 untuk melanjutkan penyusunan laporan.
Kami janjian makan malam di hotel saja, di Rooftop.

Demikian, perjalanan kami. Memang cerita tidak selengkap perjalanan sebenarnya, tapi paling tidak memberikan gambaran kota Tawau.













Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perjalanan Ke Tawau - Sabah Part 2"

Post a comment

Popular Posts