Menikmati Kuliner Taman Kopi Resto, Jepara

Kuliner Taman Kopi Resto, Jepara



Informasi Kuliner

Informasi kuliner kali ini  adalah kuliner saat melintas di Kota Jepara. Daalam jelajah Kuliner Kudus, texrnyata sampai juga ke Jepara. 
Jepara atau disebut juga Jepara Kota adalah ibu kota Kabupaten Jepara yang sekaligus menjadi pusat pemerintahan dan perekonomian dari Kabupaten Jepara. Jepara juga merupakan sebuah wilayah kecamatan yang terletak di Kabupaten Jepara, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia

Lokasi Kuliner  

Lokasi kuliner Taman Kopi Resto berada di Kota Jepara tepatnya di Jl. Raya Jepara - Kudus No.KM. 22, Bugel, Sawah, Kec. Mayong, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah 59465
Menurut C. Lekkerkerker, nama Jepara berasal dari kata Ujungpara. disebut ujungpara karena dahulu ada orang dari Majapahit yang sedang berjalan melewati daerah yang sekarang disebut Jepara, melihat nelayan yang sedang membagi-bagi ikan hasil tangkapannya "membagi" dalam bahasa jawa adalah Poro,  maka pengembara tersebut menceritakan di kota tujuannya bahwa dia melewati Ujung Para karena dia melewati ujung pulau Jawa yang ada yang membagi ikan.
Kemudian berubah menjadi Ujung Mara, dan Jumpara, yang akhirnya berubah menjadi Japara pada tahun 1950an diubah menjadi Jepara 

Menu  

Menu di Rumah Makan Taman Kopi Resto sangat beragam.  Mulai dari makanan tradisional mulai dari Pindang Srani hinggan makanan modern.  Pokoknya lengkap.
Dari daftar menu, awalnya pasti bingung mau makan apa.  Saya dari awal masuk ke Jepara sudah sangat pengin makan Pindang Srani atau Pindang Serani.  Ternyata ada pindang srani Gurame, Nila dan Tongkol.  Akhirnya saya pilih pindang srani tongkol.

Cita Rasa

Cita rasa makanan di Taman Kopi resto memang cocok dengan lidah warga Indonesia, khususnya Jepara - Kudus.

Dokumentasi

Berikut tampilan Dokumentasi Foto Visual di Taman Kopi Resto.











































Informasi Pemotretan 

Pemotretan 
Lokasi pemotretan di Taman Kopi Resto, Jepara
Detail :
Camera maker : Samsung S21

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menikmati Kuliner Taman Kopi Resto, Jepara"

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan teman teman, semoga artikel bermanfaat dan silahkan tinggalkan pesan, kesan ataupun komentar.

Popular Posts