Menikmati Kuliner Ayam Goreng di Rumah Makan Sawargi, Sumedang

Rumah Makan Sawargi, Sumedang



Informasi Kuliner

Informasi Umum kali ini berada di Kota Sumedang. Kota Sumedang setahu saya ya terkenal dengan Tahu Sumedang nya. Produk yang menjadi identitas Kabupaten Sumedang adalah tahu, yang dirintis pada tahun 1917 oleh seorang imigran Tiongkok bernama Ong Kino. Ternyata kuliner lainnya juga enak, salah satunya Rumah Makan Ayam Goreng Sawargi.
Sajian Ayam Goreng di Rumah Makan Sawargi

Kabupaten Sumedang adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Ibu kotanya adalah Kecamatan Sumedang Utara, sekitar 45 km timur laut Kota Bandung. Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Indramayu di utara, Kabupaten Majalengka di timur, Kabupaten Garut di selatan, serta Kabupaten Subang, Bandung, dan Bandung Barat di barat.
Menikmati  sajian Rumah Makan Sawargi, Sumedang

Sumedang merupakan kabupaten yang menjadi bagian dari kawasan metropolitan Bandung Raya. Sumedang dahulu merupakan pusat pemerintahan Kerajaan Sumedang Larang.

Lokasi Kuliner  

Kota Sumedang memang indah dan unik. Sebagian besar wilayah Sumedang adalah pegunungan, kecuali di sebagian kecil wilayah utara berupa dataran rendah. Gunung Tampomas setinggi 1.684 mdpl, merupakan dataran tertinggi di kabupaten ini yang berada di utara Sumedang.
Lokasi Rumah Makan Sawargi berada di Jl. Prabu Gajah Agung No.48, Situ, Kec. Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat 45621

Rute kalau anda dari Tol Cisumdawu, keluar exit tol Sumedang terus belok kiri sekitar 340 m. Gampang khan.
Terowongan TolCisumdawu yang berada di wilayah Sumedang

Kota Sumedang mempunyai ciri khas sebagai kota kuno khas di Pulau Jawa yang disebut Catur Gatra Tunggal, yaitu terdapat alun-alun sebagai pusat kota yang dikelilingi masjid agung,penjara, dan kantor pemerintahan. Di tengah alun-alun kota terdapat bangunan yang bernama Lingga, tugu peringatan yang dibangun pada tahun 1922. Dibuat oleh Pangeran Siching dari Negeri Belanda dan dipersembahkan untuk Pangeran Aria Suria Atmaja atas jasa-jasanya dalam mengembangkan Kabupaten Sumedang. 

Lingga diresmikan pada tanggal 22 Juli 1922 oleh Gubernur Jenderal Mr. Dr. Dirk Fock. Sampai saat ini Lingga dijadikan lambang daerah Kabupaten Sumedang dan tanggal 22 April diperingati sebagai hari jadi Kabupaten Sumedang. Lambang Kabupaten Sumedang, Lingga, diciptakan oleh R. Maharmartanagara, putra seorang Bupati Bandung Rd. Adipati Aria Martanagara, keturunan Sumedang. Lambang ini diresmikan menjadi lambang Sumedang pada tanggal 13 Mei 1959.

Menu  

Menu yang tersedia di Rumah Makan Sawargi sangat beragam, mulai dari andalan Ayam Goreng hingga berbagai lauk dan sayuran yang disajikan bersama menu  utama. 



Cita Rasa

Cita rasa sudah tidak diragukan lagi, pokoknya enak.  Saya senang dengan berbagai sayuran khususnya Leunca yang sangat enak.

Berikut berbagai sajian menu yang ada di Rumah Makan Sawargi 


Sayur Terong

Sambal Leunca


Sayur Bunga Pisang


Sayur Pare

Dadar Jagung

Pokoknya, saran saya kalau pengin makan kuliner khas Sumedang, jangan lupa mampir ke sini. Jangan ragu untuk keluar jalur tol sebentar dan menikmati kelezatan makanan di Rumah Makan Sawargi

Dokumentasi

Berikut tampilan Visual dokumentasi di Rumah Makan Sawargi, selamat menikmati foto fotonya.

Kombinasi Menu yang Lezat di Rumah Makan Sawargi


Menikmati Kuliner di Rumah Makan Sawargi


Sayur Terong di Rumah Makan Sawargi

Urap di Rumah Makan Sawargi

Sayur Jengkol di Rumah Makan Sawargi

Sayur Jantung Pisang di Rumah Makan Sawargi

Olahan Tahu di  Rumah Makan Sawargi

Sayur Leunca di Rumah Makan Sawargi

Tempe  Goreng di Rumah Makan Sawargi

Mustofa di Rumah Makan Sawargi

Tahu Isi  di Rumah Makan Sawargi



Olahan Telor di  Rumah Makan Sawargi

Sate Jerohan Ayam di Rumah Makan Sawargi

Olahan Ikan di Rumah Makan Sawargi

Ayam Goreng di Rumah Makan Sawargi

Menu andalan, Ayam Goreng di Rumah Makan Sawargi

Ayam Goreng di Rumah Makan Sawargi


Nikmatya Ayam Bakar di Rumah Makan Sawargi



Rumah Makan Sawargi

Pengunjung di Rumah Makan Sawargi

Informasi Pemotretan 

Pemotretan 
Lokasi pemotretan di Rumah Makan Sawargi, Sumedang 
Detail :
Camera maker : Samsung S21

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menikmati Kuliner Ayam Goreng di Rumah Makan Sawargi, Sumedang"

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan teman teman, semoga artikel bermanfaat dan silahkan tinggalkan pesan, kesan ataupun komentar.

Popular Posts