Menikmati Sajian Entog di Warung Moro Tresno, Pak Tris Kudus

Lezatnya Sajian Entog Pak Tris, Kudus



Informasi Kuliner

Kali ini saya kembali berburu kuliner berbahan baku entog khas Kota Kudus.  Setelah berembug bersama teman teman, akhirya jatuh ke pilihan Kuliner Entog di Warung Moro  Tresno, Pak Tris Kota Kudus.

Sajian Rica Rica Entog di Warung Moro Tresno, Pak Tris, Kudus, 15 Maret 2023
Menurut cerita teman teman, masakan entog di Warung Moro Tresno Pak Tris sangat lezat dan ukurannya besar besar.

Ok, langsung saja ya cerita kulinernya. Moro Tresno, Langsung Suka.

Lokasi Kuliner  

Lokasi Warung Moro Tresno Pak Tris ada di Ngetuk Ngembalrejo RT 02 RW 01, Bae Kota Kudus.

Sajian Entog di Warung Moro Tresno, Pak Tris, Kudus, 15 Maret 2023

Sebuah warung makan atau kedai yang berada di rumah dengan kelengkapan kursi yang sederhana.  Hanya ada 2 ruangan untuk para pengunjung.  Satu ruangan di depan penjual yang berbentuk L dan satu ruangan lagi di samping yang berbentuk kursi memanjang.
Suasana pengunjung masakan Entog di Warung Moro Tresno, Pak Tris, Kudus, 15 Maret 2023
Susunan tempat duduk kami berbagi 3 di sisi dalam dan 3 di sisi luar.  

Pilihan tempat duduk di Sajian Entog di Warung Moro Tresno, Pak Tris, Kudus, 15 Maret 2023

Menu  

Saat memasuki warung, tempat di depan penjual sudah penuh, jadi kami duduk di ruangan dengan kursi memanjang.

Tampak di meja ada lalapan yang terdiri dari kol atau kubis, mentimun, bahan entog yang dipilih terlebih dahulu sebelum dimasak sesuai pesanan.
Pilihan daging Entog sebelum dimasak di Warung Moro Tresno, Pak Tris, Kudus, 15 Maret 2023
Pilihan menu untuk memasak ada Entog Goreng, Tongseng Entog dan Rica entog.  Secara bergilir, kami memilih bagian entog sesuai kesenangan.  
Memilih daging Entog di Warung Moro Tresno, Pak Tris, Kudus, 15 Maret 2023
Ada yang memilih bagian paha, bagian dada dan bagian sayap.  Potongan daging entog cukup besar untuk ukuran potongan dibandingkan dengan warung warung entog yang pernah saya singgahi.
Pilihan menu Entog di Warung Moro Tresno, Pak Tris, Kudus, 15 Maret 2023

Setelah memilih, kami pun menentukan jenis olahan masakan sesuai kesukaan.  Ada yang memilih entog goreng,  ada yang Tongseng Entog dan saya sendiri memilih rica rica entog. Untuk Sate Entog, tidak ada yang memilih.
Sajian lalapan di  Warung Moro Tresno, Pak Tris, Kudus, 15 Maret 2023
Kami datang berenam, dan komposisi pilihan, 2 entog digoreng, 2 entog dimasak tongseng dan 2 entog dimasak rica rica.
Sambil menunggu pesanan kami dimasak, kami  pun memesan minuman,  ada yang memesan Es Jeruk, Es Teh, Jeruk panas, teh tawar hangat.  
Di  meja juga tersedia sambal yang diletakkan di mangkuk besar dan pelanggan bisa mengambil sepuasnya. Mantap khan.

Setelah menunggu sekitar 12 menit, pesanan yang pertama datang adalah Entog Goreng, mungkin karena yang paling mudah.  Berikutnya Tongseng Entog dan yang terakhir Rica Rica Entog 
Masing masing pilihan saya sajikan di setiap foto berikut, dan semua terlihat menarik.

Entog Goreng, terlihat lezat dengan gorengan yang berwarna coklat dan terlihat merata.
Berikutnya Togseng Entog, terlihat daging entog yang sudah dipotong potong dan bercampur dengan kuah yang memenuhi piring yang disajikan.  Ada sayuran kol, daun bawang, potongan bawang dan kuah yang berwarna coklat terang.
Yang terakhir rica entog yang tampilannya mirip Tongseng entog dengan kuah lebih sedikit dan lebih pekat. Pasti ini lebih nikmat. Pilihan saya gitu lho.
Setelah semua pesanan tersaji, kami pun saling mengucapkan selamat makan dan selamat menikmati aneka sajian masakan Entog Warung Moro Tresno yang terlihat lezat ini. 
 
Suasana mulai hening, karena masing masing sudah menikmati sajian entog sesuai pesanan.

Cita Rasa

Nah, saatnya menceritakan testimoni cita rasa sesuai pesanan masing masing. 

Yang pertama adalah testimoni Entog Goreng, menurut yang memesan Entog Goreng, rasanya sangat gurih.  Bumbu yang sudah dicampurkan di daging entog meresap dengan sempurna dan sangat terasa.  Daging entog empuk dan mudah dilepaskan dari bagian tulang entog.  Maknyuslah pokoknya.



Berikutnya Tonseng Entog, menurut teman yang pesan, bumbunya komplit dan terasa gurih dan pas di lidah. Tidak terlalu asin dan manisnya pas.  Potongan daging entog juga tidak terlalu besar dan pas saat masuk ke mulut. Potongan sayur juga dimasak dengan hati hati dan tingkat kematangannya cocok sebagai pelengkap sayuran tongseng entog.
Nah, pesanan saya rica entog, benar benar top markotop.  Bumbu pekat yang menemani daging entog yang dipotong kecil terasa sangat gurih dan nikmat.  Cita rasa kecap manis yang membentuk karamel saat diolah menjadikan Rica entog ini menambah nuansa rasa Rica Entog semakin harmoni.
Saya perhatikan, hampir semua piring ludes tak tersisa bahkan bisa dibilang bersih mengkilat.  

Memang rekomendasi teman teman untuk kuliner makan siang kali tidak  salah. sangat cocok bahkan sangat menggugah selera.
Kesan terhadap masakan entog di Warung Moro Treno, Pak Tris, Kudus memang top markotop dan cocok dengan nama warungnya, Moro Tresno, Datang dan Cinta.

Dokumentasi

Berikut tampilan dokumentasi untuk melengkapi kulineran di Warung Moro Tresno, Pak Tris, Kudus yang menurut saya sangat legendaris dan cocok untuk direkomendasikan kepada teman teman.



























































Informasi Pemotretan 

Pemotretan 
Lokasi pemotretan di Warung Moro Tresno, Pak Tris, Kudus
Detail :
Camera maker : Samsung

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Menikmati Sajian Entog di Warung Moro Tresno, Pak Tris Kudus "

  1. Wow .... Asyik ya, Pak Eko. Dipilih dulu bagian entongnya sesuai selera, baru digoreng. Fotonya bikin ngiler. Dulu saya pernah punya banyak entong tapi bisanya cuman masakan tradisional ala kampung. He he .... Terima kasih telah berbagi informasi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Bu Nur, penyajian entog di Warung Moro Tresno sesuai permintaan pelanggan. Ini juga masakan tradisional Kudus Bu Nur. Terima kasih sudah berkunjung Bu. Salam sehat selalu.

      Delete
  2. Wahh bikin ngiler bgt pak Eko, di kampungku Purwokerto dulu bgt banyak yg jual rica entog, tp kayaknya penampakannya beda sama yg ini hihihi, jadi kangen sama reca entog dikampungku hihihi

    ReplyDelete
  3. Tanpa sadar, saya ikut tergugah pingin ngerasain entog kuah. Bumbunya yang tidak terlalu asin dan terasa manis, saya jadi kebayang-bayang kayak gimana sih rasanya.. Awalnya saya gak begitu tau entog, tapi setelah dilihat, duh jadi mau cobain pak Eko

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan teman teman, semoga artikel bermanfaat dan silahkan tinggalkan pesan, kesan ataupun komentar.

Popular Posts