Kumpulan Oleh Oleh dan Makanan yang sempat dinikmati

Sekedar Oleh Oleh



Oleh Oleh

Informasi Umum tentang oleh oleh.  Oleh-oleh /olΓ©h-olΓ©h/ n sesuatu yang dibawa dari bepergian; buah tangan menurut kamus EYD. 

Jadi oleh oleh ini merupakan sesuatu barang ataupun produk suatu daerah ataupun bukan daerah tetapi menjadi barang yang ditunggu tunggu oleh orang yang ditinggal pergi atau orang yang akan datang ke rumah seseorang.

Oleh oleh berkonotasi gembira, karena seseorang akan mendapatkan sesuatu dari juga dari seseorang.

Berikut oleh oleh yang dibawa oleh Ibunda Ratu yang senantiasa membawa buah tangan atau oleh oleh saat berdinas ke suatu daerah karena tugas.

Memang hanya informasi sepele, siapa tahu bermanfaat untuk teman teman yang akan membawa oleh oleh dari daerah tertentu.



Kopi Aroma Bandung  

Kopi ini merupakan kopi legendaris kota Bandung dan senantiasa menjadi idaman keluarga jika ada yang pergi ke Bandung.

Lokasi kopi aroma beralamat di Jl. Banceuy No.51, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40111

Rahasia kenapa Kopi dari Fabriek Kopi Aroma di Bandung sangat khas, enak, lezat dan bercita rasa yang selalu tetap terjaga selama puluhan tahun lainnya adalah karena proses pembuatan di rumah produksi atau pabriknya pun sangat khas dan luar biasa. Coba anda bayangkan dari mulai bahan baku untuk membakar proses pembuatan kopi ternyata dari pertama produksi hingga sekarang masih menggunakan bahan bakar jenis kayu karet. Sedangkan untuk mesin pengolahan kopinya sendiri, ternyata masih mempertahankan mesin pembakaran kopi yang lama dan tergolong sudah kuno dan tradisonal yang diimpor langsung dari eropa pada tahun 1930, yaitu merk Roaster.


Kopi aroma tersedia kopi arabica dan kopi Robusta, dan Mokka Robusta, bisa dalam bentuk biji atau bentuk bubuk yang sudah digiling.

Saat ini Kopi Aroma Bandung dikelola dan diteruskan oleh generasi ke dua dari sang pendiri Kopi Aroma yaitu Tan Houw Sian, yaitu Bapak Widya Pratama. Sejak berdiri tahun 1930 hingga sekarang, lokasi Kopi Aroma di Bandung ini tidak banyak berubah, baik gudang kopi, pabrik kopi hingga tempat menjual hasil produksinya terlihat sangat sederhana dan terletak diantara toko-toko suku cadang atau orderdil kendaraan di jalan banceuy. Toko ini mendatangkan biji kopi arabika dari Aceh, Medan, Toraja, Flores, Bajawa, Pangalengan, dan Ciwidey. Untuk kopi robusta didatangkan dari Bengkulu, Lampung, Jawa Barat, Temanggung, dan Wonosobo.


 Kopi Aroma buka dari jam 09.00 dan sudah antri sejak pagi, khususnya di hari libur.



Jika anda membeli langsung kopi dari toko Kopi Aroma Bandung ini, ada peraturan yang membatasi pembelian kopi yaitu hanya bisa membeli kopi maksimal tidak lebih dari 5 Kg. untuk harga, Kopi Robusta @250 gram Rp.27.000, Kopi Moka Arabika @250 gram Rp.33.000, Kopi Arabika Jawa @250 gram Rp.33.000, Kopi Arabika Toraja @250 gram Rp.33.000, Kopi Arabika Flores @250 gram Rp.33.000, Harga sewaktu-waktu bisa berubah.

Toko Kopi Aroma tidak membuka cabang, jadi jika Anda ingin mendapatkannya, Anda harus datang langsung ke toko tersebut. Dari Jalan Stasiun Barat menuju Jalan Stasiun Timur, Bandung Anda harus mengambil jalan menuju Jalan Otto Iskandar belok kiri menuju Jalan Suniaraja. Anda sebaiknya masuk ke Gg Suniaraja memasuki Jalan Banceuy, Sumur Bandung, Bandung. Jam buka Kopi Aroma Bandung Setiap hari, mulai Senin – Sabtu, mulai pukul 08.30 – 14.30 WIB, dan hari Minggu Libur.

Roti Srikaya Tet Fai yang Nikmat 

Sekelumit tentang Roti Srikaya Tet Fai yang berlokasi di Alamat: Jl. Krendang Raya No.39 A, Krendang, Kec. Tambora, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11260



Tampilan dari roti selai yang memang viral dan enak untuk dinikmati.


Kemasan dari Roti Srikaya Tet Fai yang terkesan ramai dengan tampilan jenis roti dan alamat tempat pemesanannya.




Pisang Goreng Madu Bu Nanik

Pisang Goreng yang nikmat dan terkenal manis.  

Pisang Goreng Bu Nanik yang viral dan memang sangat enak


Tampilan kemasan Pisang Goreng Bu Nanik yang viral dan memang sangat enak




Pisang Goreng Bu Nanik yang viral dan memang sangat enak


Gorengan Bu Eko

Kali ini ada oleh oleh gorengan Bu EKo yang menurut saya sangat nikmat dan enak. 

Pemesanan bisa di Panggonku Leren, di daerah Kemang Pratama, Bekasi


Gorengan berisi tahu dan tempe yang kalau dimakan hangat memang sangat maknyus.



Gudeg Manggar Luweng Kayu 

Gudeg manggar  Luweng Kayu yang lezat, ngangeni dan praktis serta nikmat


Patut dicoba karena sangat nikmat


Kopi Jantan Kaltara

Berikut ini oleh oleh Kopi Jantan Kaltara yang merupakan oleh oleh Sang Permaisuri saat dinas ke Kalimantan Utara alias Kaltara.










Kopi Robusta Malinau

Berikutnya oleh oleh Kopi Robusta Malinau yang menurut saya terlihat baru karena ternyata di daerah Malinau ada kopi robusta.
 







Lumpia Semarang

Siapa tidak kenal dengan Lumpia Semarang yang Nikmat dan Lezat.








Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kumpulan Oleh Oleh dan Makanan yang sempat dinikmati"

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan teman teman, semoga artikel bermanfaat dan silahkan tinggalkan pesan, kesan ataupun komentar.

Popular Posts