Pengalaman Berkunjung ke Dermaga Tanjung Pasir, Menikmati Sunset

Berkunjung ke Pantai Tanjung Pasir



Informasi Dermaga Tanjung Pasir

Pada medio Desember 2021, kami dari The Six Boys berkesempatan berkunjung, berwisata dan mengabadikan Pulau Untung Jawa yang kami tempuh dari Pelabuhan Tanjung Pasir sekaligus wisata Pantai Tanjung Pasir.

Dalam cerita ini, saya ceritakan terlebih dahulu mengenai Dermaga Tanjung Pasir dan saat kami mengabadikan Sunset di Dermaga Tanjung Pasir.

Pantai Tanjung Pasir berada di Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang. Seperti kamu ketahui, bahwa Tangerang terbagi kedalam dua wilayah yakni Kotamadya dan Kabupaten.

Banyak pengunjung atau wisatawan yang menghabiskan waktu liburannya di daerah Kotamadya saja yang menawarkan liburan dengan gaya modern.

Pantai Tanjung Pasir

Ternyata di Kabupaten Tangerang terdapat sebuah wisata pantai yang selalu dikunjungi apalagi untuk mereka yang hobi memancing.

Tanjung Pasir, yang berbentuk daratan segitiga yang menjorok ke laut
Tanjung Pasir adalah desa yang berada di kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten, Indonesia. Di desa ini terdapat objek wisata Pantai Tanjung Pasir. Sesuai dengan namanya bahwa Tanjung Pasir merupakan suatu tanjung (daratan yang menjorok ke laut) di mana merupakan hamparan pasir yang luas dengan gradien pantai yang sangat landai serta pantainya yang masih alami.

Perhatikan foto udara yang saya ambil dari google earth, tampak Tanjung Pasir yang berbentuk segitiga menjorok ke laut.

Tampak di tepinya berderet rumah penduduk yang mayoritas bekerja sebagai nelayan dan pedagang di area wisata Tanjung Pasir.

Pantai Tanjung Pasir dari Bandara Soekarno Hatta dan beberapa pulau di Kepulauan Seribu

Pantai Tanjung Pasir jika dilihat dari google earth secara lebih luas, memang termasuk dalam area wisata kepulauan seribu.  Kebetulan kami akan berkunjung ke Pulau Untung Jawa dari Dermaga Tanjung Pasir.

Perhatikan, posisi Tanjung Pasir memang berdekatan dengan Bandara Soekarno hatta, Tanjung Kait, Pulau Ayer dan lainnya.

Posisi Pantai Tanjung Pasir
Pantai Tanjung Pasir yang memiliki garis pantai sepanjang 2 km dengan hamparan pasir halus yang berwarna kecokelatan.

Dari bibir pantainya kita dapat melihat barisan pulau-pulau kecil di Kepulauan Seribu, serta hiasan pesawat terbang yang terkadang melintas melewati pantai.

Karena memang pantai yang satu ini lokasinya berdekatan dengan Bandara Intenasional Soekarno-Hatta, yakni hanya sekitar 25 km saja.

Peta Tanjung Pasir
Kami, pengelana The Six Boys, kembali melanjutkan perjalanan menikmati keindahan alam Indonesia, dan kali ini Pantai Tanjung Pasir dan Pulau Untung Jawa.

The Six Boys yang berwisata ke Pulau Untung Jawa via Dermaga Tanjung Pasir

Pantai Tanjung Pasir dan Pulau Untung Jawa kami pilih karena memang dekat dengan Ibukota Jakarta dan masih dalam suasana Pandemi, sehingga diperlukan protokol Covid 19 yang sangat ketat jika kami bepergian terlalu jauh.

Kali ini, dari 6 anggota The Six Boys, berangkat 4 orang
1. Pak Komandan Mesiran, sebagai team pengamanan
2. Pak Yusti, sebagai team Photography 
3. Pak Rizal, sebagai team Vidoegraphy
4. Eko, sebagai team tukang ciblon alias berenang 

Secara lebih detail, profil dan foto dapat dilihat di bagian dokumentasi.  Jangan lupa ya... 

Film singkat dapat dilihat disini



Dermaga Pantai Tanjung Pasir saat Sunset

Atau biar nggak lupa, langsung aja ya he..he..he...
 
Pak Komandan yang gagah dan sangat disiplin 
Priyayi Jawa Timur yang taat beribadah dan memiliki kedisplinan dan luar biasa serta memiliki keahlian sebagai instruktur fisik sehingga senantiasa terlihat bugar.


Pak Yusti sebagai Team Photography

Memiliki keahlian yang tiada tandingannya.  Low Profile dan menjadi role model, whose behavior is emulated by others di berbagai komunitas.

Pak Rizal, sebagai team Videography
Keahlian yang tidak diragukan lagi dengan kreatifitas dan imaginasi yang luar biasa. Memiliki awarness yang patut diacungi jempol.


Penikmat hasil foto dan video

Bersyukur sebagai follower dan pengikut figur figur dengan kriteria kriteria yang luar biasa dari team The Six Boys. 

Ok, berikut cerita perjalanan kami yang seru dan sangat menyenangkan.

Menyelam dan Berenang, salah satu keahlian Pak Komandan

Lokasi Dermaga Tanjung Pasir  

Tanjung Pasir adalah desa yang berada di kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten, Indonesia. Di desa ini terdapat objek wisata Pantai Tanjung Pasir. 


Sesuai dengan namanya bahwa Tanjung Pasir merupakan suatu tanjung (daratan yang menjorok ke laut) di mana merupakan hamparan pasir yang luas dengan gradien pantai yang sangat landai serta pantainya yang masih alami.


Masjid yang Megah di Area Pantai Tanjung Pasir

Foto Masjid yang ada di Tanjung Pasir

Pantai Tanjung Pasir dari arah lautan

Rute Perjalanan  Menuju Dermaga Tanjung Pasir

Rute perjalanan menuju ke Dermaga Tanjung Pasir, kalau dari tempat saya yang tinggal di Bekasi, via tol Bekasi, Dalam Kota, dan lanjut ke Tol Bandara.

Dari Tol Bandara, putar balik di dekat Patung Bung Karno Bung Hatta, atau terminal 3, dan mengikuti petunjuk google map ke arah Teluk Naga.

Kamu dapat mengarahkan kendaraan dari Bandara Soekarno-Hatta arah pintu belakang, yakni melewati Jl. Swadarma, atau biasa juga disebut M1. Terus saja lurus hingga tiba di Kampung Melayu.

Ketika tiba di Kampung Melayu, belok ke kanan menuju Tanjung Pasir, kamu akan melihat banyak empang di kiri dan kanan jalan. Sekitar 30 -40 menit perjalanan,  kamu akan memasuki gerbang dan kemudian tibalah kamu di Pantai Tanjung Pasir.

Alternatif lain Dari area Bandara, lanjut ke Teluk Naga, kami diarahkan ke Pelabuhan Tanjung Pasir 

Dermaga tanjung pasir merupakan salah satu akses dermaga dengan kapal tradisional menuju pulau untung jawa dan tepatnya berada di kawasan pantai tanjung pasir dengan akses jalan di ujung jalan raya tanjung pasir teluknaga tangerang.

Dari keluar bandara soekarno hatta di pintu tol tegal alur arahkan kendaraan ke arah rawa bokor, kanan hingga bertemu jalan simpang empat kemudian arahkan kendaraan ke arah dadap, kosambi melewati fly over.

Setelah tidak jauh melewati fly over akan ada simpang tiga  arahkan kendaraan ke kanan dan melewati jalan perancis hingga jalan menuju dadap dan arahkan kendaraan ke kiri saat bertemu simpang menuju kosambi.

Dari arah jalan menuju kosambi kendaraan hanya lurus saja hingga simpang tiga lampu merah pasar kampung melayu dan arahkan kendaraan ke kanan, tidak begitu jauh setelah melewati pasar kampung melayu akan ada petunjuk ke kanan arah jalan raya tanjung pasir hingga ujung.

Ada kejadian yang saya ingat,sebelum sampai lokasi Tanjung Pasir, Saya dan Pak Yusti mampir ke Indomaret dan seneng juga ketemu toserba di area ini.

Sebenarnya kami sambil menunggu yang lain dan numpang ke kamar kecil. 

Pak Yusti dan Anak Lelaki yang baik hati

Nah, di Indomaret ini kami bertemu  anak lelaki kecil yang bergaya preman dan berhati baik.

Kebetulan Pak Yusti membeli ice cream dan berbagi dengan anak lelaki tersebut dan sambil diberi uang Rp. 5.000. Jadilah kami mengobrol dengan sang preman cilik dan sempat menitipkan mobil ke dia saat menunaikan ibadah sholat dhuhur.

Setelah selesai,saya coba ngobrol dan terselip pesan, kalau yang parkir mesti membayar parkir atau tidak dianngap orang tidak baik.

Tapi karena Pak Yusti sudah membelikan Ice Cream dan uang saku, jadilah kami dibilang orang baik dan akan masuk surga. Amin. Preman cilik yang baik.

Setelah menunaikan sholat dhuhur di dekat Indomaret Tanjung Pasir, kami pun melanjutkan perjalanan menuju Tanjung Pasir.

Berikutnya kamibaru tahu ternyata di area Pantai Tanjung Emas terdapat Masjid yang sangat besar, megah bersih dan khusyuk untuk sholat.

Gerbang Pertama memasuki Wisata Pantai Tanjung Pasir 

Kami melintas gerbang pertama dengan logo Djarum Coklat dengan tulisan Selamat Datang di Tanjung Pasir.

Setelah melintas gerbang ini, kami ditawari parkir dan ditanya mau menyeberang ke Pulau Untung Jawa. Parkir di area ini dengan membayar Rp. 20.000,-. 

Sempat kami kontak dengan Pak Komandan yang sudah sampai terlebih dahulu dan beliau mengarahkan kami terus maju dan bertemu di depan.

Sempat saling bertelepon karena ada beberapa area parkir yang ditawarkan dan posisinya berada di depan sebelum gerbang TNI AL. 

Karena kami janjian dengan Pak Komandan di dekat pintu Pos TNI AL, maka kami pun terus melanjutkan perjalanan. 

Akhirnya kami pun sampai di Gerbang Pangkalan Utama TNI AL III Postal Tanjung Pasir.
Gerbang Pangkalan Utama TNI AL III Postal Tanjung Pasir
Setelah membayar Rp. 35.000,- kami pun memasuki area wisata yang sangat luas dan dihapan kami terhampar pemandangan Pantai Tanjung Pasir.  

Kami memilih parkir berdampingan, Pak Komandan sebagai Ketua pengamanan, berikutnya Pak Yusti sebagai team Photography, Pak Rizal sebagai team Videografi dan saya sendiri sebagai team pembawa perlengkapan.

Tiket Ke Dermaga Tanjung Pasir

Untuk masuk ke Pantai Tanjung Pasir atau Dermaga tanjung Pasir, anda akan melewati Gerbang dan membayar tiket.

  1. Tiket masuk Pantai Tanjung Pasir jika membawa motor dengan membayar Rp. 10.000,-
  2. Jika menggunakan mobil dengan membayar sebesar Rp. 20.000,-
  3. Kami memasuki lewat gerbang putih membayar Rp. 35.000,-

Dermaga Tanjung Pasir

Tanjung Pasir adalah desa yang berada di kecamatan Teluknaga atau Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, Banten, Indonesia. Di desa ini terdapat objek wisata Pantai Tanjung Pasir. 


Sesuai dengan namanya bahwa Tanjung Pasir merupakan suatu tanjung (daratan yang menjorok ke laut) di mana merupakan hamparan pasir yang luas dengan gradien pantai yang sangat landai serta pantainya yang masih alami.

Menikmati sarapan buatan istri

Kami sampai di Dermaga Tanjung Pasir sekitar pukul 12.00 an dan mulai menikmati bekal makan kami.

Kami memang para lelaki yang disayang istri, sampai makanan pun diberi bekal dan dibawa dari rumah. menu 4 sehat 5 sempurna.

Para tokoh The Six Boys
Sebelum menuju Pulau Untung Jawa, kami menikmati terlebih dahulu Pantai Tanjung Pasir.


Penyeberangan akan lebih dekat melalui Pantai Tanjung Pasir yang kini sudah terlalu bagus untuk dinikmati, waktu tempuh untuk menyebrang dengan kapal berukuran sedang infonya kurang lebih 15 menit saja. 


Kami berjalan jalan berkeliling Pantai Tanjung Pasir dan menikmati indahnya Pantai yang cukup dekat dari jakarta. 

Jam Buka Pantai Tanjung Pasir

Pantai Tanjung Pasir merupakan pantai terbuka dan tidak ada pagar yang membatasi jadi Jam operasional Pantai Tanjung Pasir dibuka setiap hari selama 24 jam nonstop.
Berburu Sunset di Tanjung Pasir

Hanya saja pelayanan untuk wahana wisata dan kuliner sudah tutup, tetapi bagi penggemar memancing atau fotografi mungkin akan menarik jika bisa berfoto saat senja, pagi ataupun siang hari.

Fasilitas di Pantai Tanjung Pasir 

Fasilitas yang ada di Pantai Tanjung Pasir diantaranya:

  • Area parkir kendaraan, ada beberapa lokasi area parkir
  • Kamar mandi, untuk yang mandi di laut
  • Mushola dan Masjid
  • gazebo sederhana di sepanjang pantai
  • Penyewaan tikar
  • Arena instagramable untuk berfoto
  • Permainan layangan
  • Area kuliner di sepanjang pantai
  • Dermaga penyeberangan ke Pulau Untung Jawa, ini tujuan kami ke 2
Area parkir kawasan pantai Tanjung Pasir ini sangat luas sehingga dapat menampung sekitar 500 an unit sepeda motor dan 200 mobil. Dengan demikian anda akan merasa nyaman dan tidak perlu merasa khawatir untuk memarkirkan kendaraan anda.

Jika anda membawa serta putra dan putri anda, maka anda bisa membiarkan anak - anak anda untuk mandi dan berenang di pantai tersebut, namun anda tetap harus memberikan pengawasan terhadap mereka. 

Anak anak bermain di pantai

Anda juga tidak perlu merasa khawatir akan kelaparan karena tidak membawa bekal makanan yang cukup karena di kawasan pantai Tanjung Pasir ini banyak sekali terdapat warung - warung makanan yang menyediakan aneka makanan seafood dan juga makanan yang lainnya. Ada ikan bakar, cumi bakar, udang dan sebagainya. 

Ubur Ubur di Pantai Tanjung Pasir

Soal Harga cukup worth it dan bersahabat dengan kantong anda. Namun sebelum memsan makan akan lebih baik jika anda menanyakan terlebih dahulu harganya untuk menghindari kesalah pahaman di belakang nantinya.

Selain makanan warung - warung tersebut juga menjual aneka minuman segar, seperti soft drink, es kelapa muda, jus, teh dan kopi.


Fasilitas lain yang tersedia di kawasan pantai Tanjung Pasir ini antara lain sarana MCK, kamar bilas dan Mushalla. Fasilitas  - fasilitas tersebut tentu saja di buat demi menjaga kenyamanan pengunjung yang berlibur di kawasan pantai tersebut.

Jika anda ingin melihat indahnya matahari terbenam  sunset di pantai ini maka anda juga bisa menikmatinya dengan cara duduk - duduk di pinggir pantai.

Ragam Wisata di Pantai Tanjung Pasir yang memanjakan pengunjungnya.


1. Bermain Air Dan Pasir
2. Wahana Bermain Banana Boat
3. Tempat Foto yang Instagramable
4. Memancing
5. Penangkaran Buaya
6. Wisata Kuliner
7. Lanjut ke Pulau Untung Jawa

Pantai Tanjung Pasir memiliki hamparan pasir yang cukup luas, sehingga kamu dapat dengan leluasa bermain lembutnya pasir bersama anak-anak.
Dan melihat mereka berimajinasi dengan bebasnya membuat karya dari pasir yang mereka genggam. Selain itu pasir lembutnya akan memudahkan mereka dalam berkarya.

Pantai yang satu ini jika dilihat dari atas nampak seperti sebuah daratan yang menjorok ke laut, sehingga tak salah jika diberi nama Tanjung Pasir.

Setelah bosan bermain pasir, kamu dapat melanjutkannya dengan bermain air. Ombak yang ada di Pantai Tanjung Pasir dapat menciptakan keseruan dalam bermain air laut.

Bermain di pantai Tanjung Pasir

Meskipun airnya tak sebiru pantai-pantai yang ada di Lampung,Sumba dan Pantai Selatan Jawa Timur, namun di pantai ini kamu dapat menciptakan keseruan bersama apalagi jika berkunjung bersama keluarga, kawan, atau orang terkasih.

Ubur ubur atau jelly fish  yang banyak ditemui di Pantai Tanjung Pasir

Ditambah kehadiran pepohonan yang ada di tepi pantai membuat suasana menjadi semakin sejuk, dimana kita dapat berteduh sambil beristirahat dibawahnya.


Selain bermain air dan pasirnya, di Pantai Tanjung Pasir juga ada wahana air lainnya yang harus kamu coba. Yakni mencoba Banana Boat. Kamu akan dibawa ke tengah laut kemudian berputar-putar untuk melihat lebih dekat lautnya, kemudian ketika tiba di tikungan tajam dijatuhkan begitu saja.

Namun, kamu tidak  perlu khawatir karena sebelum naik Banana Boat kamu akan dilengkapi dengan jaket pelampung terlebih dahulu.

Pantai Tanjung Pasir merupakan surganya para pemancing, banyak tersedia spot-spot memancing di sekitar pantai yang sudah diberi tanda.

Atau bisa juga dengan menyewa perahu untuk mencoba sensasi memancing di tengah lautan, untuk mendapatkan sensasi memancing yang lebih menantang.

Selain itu kamu juga dapat mengunjungi sebuah penangkaran buaya yang berada tak jauh dari area pantai, dimana terdapat sekitar 500 ekor buaya yang ada di penangkaran tersebut.

Tak jauh dari Pantai Tanjung Pasir terdapat sebuah pulau yang bernama Pulau Untung Jawa yang berada di kawasan Kepulauan Seribu, kamu dapat menyebrang lautan kemudian mengunjungi pulau dengan menyewa sebuah perahu.

Setelah lelah bermain dan seru-seruan bersama, saatnya mencicipi kuliner yang ada di sekitar Pantai Tanjung Pasir. Disini tersedia beragam restoran yang akan mengisi perutmu yang sudah keroncongan.

Nikmatnya Es Kelapa di Pantai Tanjung Pasir
Menu yang ditawarkan diantaranya ikan bakar, ikan goreng, sop ikan, ada juga menu olahan seafood lain yang pastinya menggugah selera.

Ketika di Pulau Untung Jawa kamu dapat melakukan beragam kegiatan seru, seperti:
  1. Bermain pasir putih
  2. Snorkeling
  3. Diving
  4. Bermain Banana Boat
  5. Jetski
  6. Mengeksplor Hutan Bakaunya
  7. Mengelilingi Pulau dengan perahu


Tempat kuliner di sepanjang pantai Tanjung Pasir

Photografi di Pantai Tanjung Pasir 

Berikut beberapa foto foto di Tanjung Pasir


Ondel Ondel di temui juga di Pantai Drmaga Tanjung Pasir


Berenang di pantai tanjung Pasir

Nelayan dan Jasa Menuju Pulau Untung Jawa di Tanjung Pasir 

Kami banyak menyaksikan kegiatan para penduduk dan nelayan yang ada di Pantai Tanjung pasir. 
Nelayan Tanjung Pasir yang sedang memperbaiki dan membersihkan kapal kayu

Beberapa nelayan ada sedang menimbang ikan dan kerang, karena di Tanjung Pasir juga ada Pasar TPI atau Tempat Penampungan Ikan sekaligus Tempat Pelelangan Ikan.



Nelayan Tanjung Pasir yang sedang menimbang Kerang Bambu

Nelayan juga ada yang menjemput hasil tangkapan
Nelayan Tanjung Pasir mejemput hasil tangkapan

Kapal siap melaut di Dermaga Tanjung Pasir

Berikutnya foto  foto kami saat akan menyeberang ke Pulau Untung Jawa.


Daftar dan Manifes Penumpang Kapal Kayu menuju Pulau untung Jawa

Protokol Covid di area Dermaga Penyeberangan Tanjung Pasir ke Pulau Untung Jawa

Pak Komandan mengorbrol dengan petugas kapal yang akan membawa kami ke Pulau Untung Jawa.

Beliau menanyakan kesiapan pelampung, berapa personil yang akan membawa kapal, berapa lama perjalanan kapal ke Pulau Untung Jawa dan kapan kami dijemput.

Memang luar biasa Pak Komandan menjaga kami.
 

Pak Komandan dan Petugas Kapal Kayu


Biaya Penyeberangan kapal ke Pulau Untung Jawa dari Tanjung Pasir Rp. 50.000 per orang, dan itu sudah pulang pergi alias berangkat dan nanti penjemputan.

Teman Pak Kamandan di Tanjung Pasir


Pak Yusti mengamankan sepatu yang baru dibeli, takut korosi kena air laut



Pak Komandan mengecek bagian belakang Pantai Tanjung Pasir

Semua aman di tangan Pak Komandan


Kapal siap berangkat ke Pulau Untung Jawa

Pantai Tanjung Pasir pada saat tertentu agak kotor karena sampah dari laut terbawa ke pantai


Kapal kayu lengkap dengan life safety jacket, siap berangkat ke Pulau Untung Jawa

Pak Rizal sedang melakukan pembayaran tiket kapal Tanjung Pasir tujuan Pulau Untung Jawa

SunSet Photography di Dermaga Tanjung Pasir

Tujuan kami ke Pantai Tanjung Pasir, sebenarnya ingin memotret Sun Set. 
Alhamdulillah kami diberikan panorama matahari terbenam alias sunset yang luar biasa.

Warna merah langit betul betul sempurna dan luar biasa.

Memancing


Sunset, Pantai Tanjung Pasir, Teluk Naga, Tangerang


Sunset, Pantai Tanjung Pasir, Teluk Naga, Tangerang

Sunset, Pantai Tanjung Pasir, Teluk Naga, Tangerang

Sunset, Pantai Tanjung Pasir, Teluk Naga, Tangerang

Sunset, Pantai Tanjung Pasir, Teluk Naga, Tangerang



Sunset, Pantai Tanjung Pasir, Teluk Naga, Tangerang

Sunset, Pantai Tanjung Pasir, Teluk Naga, Tangerang

Sunset, Pantai Tanjung Pasir, Teluk Naga, Tangerang

Suasana Pengunjung Di Tanjung Pasir 

Keindahan Pantai Tanjung Pasir, meskipun di beberapa tempat banyak sampah yang berserakan karena kiriman dari laut dan terdampar di Pantai Tanjung Pasir.

Berikut ini saya coba rangkum hal - hal apa saja yang bisa anda lakukan di kawasan pantai Tanjung Pasir ini :
  1. Menikmati keindahan  pantai – Para Wisatawan yang datang berkunjung ke pantai Tanjung Pasir ini pasti tujuan utamanya adalah untuk menikmati keindahan pantai Tanjung Pasir tersebut. Untuk menikmati keindahan pantai ini, para pengunjung dan wisatawan bisa melakukannya dengan  cara berteduh di bawah pohon sambil menikmati pemandangan yang indah dengan laut lepas yang indah ditemani angin semilir yang membuat pikiran menjadi lebih rileks.
  2. Bermain pasir di pinggir pantai – Para Wisatawan juga bisa bermain pasir di pantai ini, terutama adalah anak - anak.  
  3. Melakukan permainan di pinggir pantai – Ada juga pengunjung dan wisatawan yang bermain voli pantai, dan bermain layang-layang di pantai ini. Luasnya area bibir pantai memang membuat leluasa bagi pengunjung untuk melakukan berbagai aktivitas permainan.
  4. Melakukan olahraga air – Di sini juga tersedia fasilitas watersport yang bisa dicoba oleh wisatawan, yaitu banana boat. Tentu wisatawan bisa menikmati fasilitas tersebut setelah membayar uang sewanya terlebih dahulu.
  5. Berenang di pantai – Kawasan pantai Tanjung Pasir ini sangat aman sebagai tempat  untuk berenang karena ombaknya yang tidak terlalu besar.
  6. Memancing ikan – Bagi and yang punya hobi memancing anda bisa membawa alat pancing sendiri untuk dapat memancing di pantai ini, karena belum adanya penyewaan peralatan pancing.
  7. Berjemur di pantai – Jika suka berjemur, pantai ini merupakan salah satu pantai yang cocok untuk kamu, tetapi lebih baik anda memakai sunscreen terlebih dahulu agar kulit anda tidak kusam dan terbakar nantinya.


Kesan Berkunjung ke Pantai Tanjung Pasir 

Pantai memang selalu memberikan cara terbaik dalam menghibur kita, apalagi ketika rasa lelah dan penat sudah mulai melanda.

Pantai Tanjung Pasir dapat menjadi alternatif liburanmu bersama dengan keluarga tercinta, apalagi sekarang kamu tidak diperkenankan untuk keluar kota karena kondisi masih dalam keadaan pandemi.

Kesan yang negatif juga ada, di sepanjang Pantai Tanjung Pasir banyak terdapat sampah yang mungkin merupakan sampah dari laut yang nynagkut di Pantai Tanjung Pasir.


Selain itu ada beberapa binantang peliharaan yang berkeliaran di tepi pantai Tanjung pasir. 
 
Beberapa binatang peliharaan yang mencari makan di dekat Pantai Tanjung Pasir 

Tapi memang binatang binatang peliharaan ini berada di luar kawasan utama wisata Pantai Tanjung Pasir.

Dokumentasi Di Dermaga Tanjung Pasir

Berikut beberapa dokumentasi selama di Pantai Tanjung Pasir 
Nikmatnya Memancing

Menjelang Sunset di Pantai Tanjung Pasir


Kapal kayu di tengah laut, pantai Tanjung Pasir

Saat berburu Sunset di Tanjung Pasir, kami mendapat moment matahari terbenam yang luar biasa.


Matahari terbenam, Sunset di Pantai Tanjung Pasir

Moment sunset yang luar biasa di Pantai Tanjung Pasir 

Sunset di Pantai Tanjung Pasir, Tangerang

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Pengalaman Berkunjung ke Dermaga Tanjung Pasir, Menikmati Sunset"

  1. Replies
    1. Siap, terima kasih Om. Traveling The Six Boys kurang lengkap tanpa kehadiran Master Om Irwan. Berikutnya ikut ya Om

      Delete
  2. wah pak eko...ini mah dekat rumahku wkwkwkwk....aku dulu sebelum nikah pacarannya ke sini nyebrang untung jawa sama mas pacar. Setelah nikah dan punya anak udah jarang nyebrang ke untung jawanya, cuma main main pasir di tanjung pasir aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh Gitu ya Mbak Mbul, baru tahu nich. Tahu gitu aku mampir ke rumahnya Mabk Gustyanita. Ternyata dari masa muda hingga sudah punya momongan sering main ke Pulau Untung Jawa. Saya baru kali ini ke Dermaga Tanjung Pasir dan dilanjutkan menyeberang ke Pulau Untung Jawa yang sudah tertata rapi dan lengkap fasilitasnya. Terima kasih dan Salam sehat Mbak

      Delete

Terima kasih atas kunjungan teman teman, semoga artikel bermanfaat dan silahkan tinggalkan pesan, kesan ataupun komentar.

Popular Posts