Nikmatnya Minum Juice Mangga - Mango Squeeze di Bangkok, Thailand

Seri Perjalanan

Menikmati Juice ManggaMango Squeeze di BangkokThailand

Suasana kakilima di Kota Bangkok yang bersih dan nyaman
Kota Bangkok dahulu adalah sebuah pusat perdagangan kecil dan pelabuhan di tepi Barat sungai Chao Phraya melayani Kerajaan Ayuthhaya, perintis Thailand modern yang berjaya dari tahun 1350 hingga 1767. 

Banyak alasan berwisata ke kota Bangkok. Sebagai salah satu gerbang masuk ke wilayah Thailand, Bangkok adalah kota besar yang nyaman untuk disinggahi. Suasana kotanya terasa santai dan tidak kaku seperti kota-kota besar di Asia Tenggara lainnya, seperti Singapura dan Kuala Lumpur. Status sosial wisatawan seolah melebur dengan kehidupan warga setempat yang sangat bersahabat. Hanya beberapa jam di Bangkok, kita sudah merasa di kota sendiri.

Jarak tempuh Jakarta - Bangkok
Kota ini juga mencatat sebagai salah satu kota di dunia dengan laju penambahan konstruksi gedung pencakar langit tercepat. Kaya akan situs-situs budaya membuat Bangkok sebagai salah satu tujuan wisata terpopuler di dunia.


Suvarnabhumi Airport yang cukup padat

Menempuh jarak sekitar 2342 km dari Bandara Jakarta - Soekarno Hatta dan mendarat di Airport - Bandar Udara Suvarnabhumi, bandara internasional kota Bangkok, Thailand, terletak di Racha Thewa, di distrik Bang Phli, provinsi Samut Prakan, sekitar 25 kilometer sebelah timur Bangkok. Nama Suvarnabhumi dipilih oleh Raja Bhumibol Adulyadej yang artinya tanah emas

 
Patung patung yang menunjukan keunikan Thailand

Ada kepercayaan bahwa nama Bangkok berasal dari Bang Makok, Bang sebutan dalam bahasa Thailand bagian Tengah untuk kota atau desa yang berlokasi di tepian sungai, dan Makok adalah nama dalam bahasa Thailand untuk Spondias pinnata, Spondias mombin atau Elaeocarpus hygrophilus, tanaman yang menghasilkan buah seperti buah olive, atau Bang Koh, Koh berarti pulau, merujuk kepada suatu wilayah yang terukir oleh sungai-sungai dan kanal-kanal.

Suasana Kota Bangkok yang nyaman 



Suasana jalanan di Bangkok

Satu hal yang membuat kota Bangkok disukai oleh wisatawan adalah harga makanan kaki lima yang masuk akal. Tidak perlu takut untuk mendapatkan penjual nakal yang mematok harga cukup tinggi untuk makanan kaki lima. Bagi mereka, wisatawan adalah sumber nafkah yang perlu dijaga. Bagi pelancong Indonesia, beberapa makanan Thailand mempunyai rasa yang dikenal oleh lidah sehingga gampang untuk digemari.

Juice Mangga, Manggo Squeeze di kaki lima Bangkok 

Dagangan yang bikin ngiler di Kaki lima Bangkok 


Aneka hidangan kaki lima di Bangkok yang  bersih dan rapi


Menggiurkan sekali aneka makanan di kaki Lima Bangkok

Menggiurkan sekali aneka makanan di kaki Lima Bangkok
Bangkok menawarkan wisata belanja yang menggiurkan. Banyak sekali pilihan tempat belanja, mulai dari gerai grosir di MBK hingga mal-mal yang berjejer di Distrik Siam salah satunya Paragon. Pusat perbelanjaan ini berada di beberapa blok di penjuru kota Bangkok. 




Tinggal pilih lokasi belanja yang dekat dengan tempat menginap. Sepertinya, ketika kita berada di Bangkok, kita ditempel ketat oleh pusat perbelanjaan.

Menikmati Makanan di Paragon Food Court






Sepanjang hari, kendaraan yang membawa wisatawan melintasi kawasan Grand Palace yang tidak terlalu berjarak dengan pusat kota Bangkok. Sistem pengaturan pengunjung sangat rapi sehingga meski padat, wisatawan masih bisa dengan nyaman menikmati suasana.


Thailand menggarap wisata mereka dengan cukup baik. Beragam variasi wisata ditawarkan di kota Bangkok. 

Jalur Pedestrian yang nyaman

Jalur pedestrian dilengkapi dengan trotoar yang nyaman dan disediakan juga sepeda untuk dinaiki.



Tersedia juga Monorail yang menghubungkan antar lokasi pusat keramaian dan Mall yang ada di Kota Bangkok

Hotel Pathumwan Princess 

Kami menginap di Hotel Pathumwan Princess Hotel yang lokasinya sangat dekat dengan Mall MBK dan Paragon.

Hotel yang nyaman dan terletak di pusat kota dan tersambung dengan jalur jalur ke penjuru Bangkok.

Hotel Pathumwan Princess 
Salah satu tempat yang akan kami kunjungi adalah Kanchanaburi yang sangat indah dan menawan dan lokasinya ada di perbatasan Thailand dan Myanmar. 

Kanchanaburi, di mana Sungai Khwae Noi dan Khwae Yai bertemu dengan Sungai Mae Klong, membentang di tepi utara sungai dan merupakan tempat yang populer bagi para pelancong. Lokasinya di tepi pegunungan membuatnya jauh lebih sejuk daripada provinsi lain di Thailand tengah. Sangat Indah.




Satu lagi yang patut dihargai dari warga Thailand, Warga Thailand sangat mencintai raja mereka dan menghormati bangunan megah dan suci yang ditinggali keluarga kerajaan.


Menikmati Juice Mangga alias mango Squeeze di Bangkok

Cerita berikutnya berpetualang di Daerah Singkong di Thailand.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Nikmatnya Minum Juice Mangga - Mango Squeeze di Bangkok, Thailand"

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan teman teman, semoga artikel bermanfaat dan silahkan tinggalkan pesan, kesan ataupun komentar.

Popular Posts