Informasi Rider Moto GP 2021 No. 53, 63, 73, 88, 89, 93

 Seri Sport

Informasi Rider Moto GP 2021 (4)

No. 53, 63, 73, 88, 89, 93

Bayangkan, hanya 24 orang dari sekian milyar orang di Bumi ini yang berkesempatan menunggang Motor Bak Pesawat jet di sirkuit ternama di seluruh belahan dunia.

Saat menonton siaran Moto GP terkadang lupa informasi para Rider Motor kilat dan pemberani tanpa kenal takut ini.

Saya mencoba mengumpulkan informasi mengenai para Rider Moto GP ini sekaligus memudahkan mencari data mereka saat berbincang tentang Moto GP.

Banyak rider atau pembalap baru yang berprestasi di Moto 2 dan naik ke Moto GP.

Prestasi mereka memang luar biasa.  Dimulai dari prestasi amatir hingga melewati masa masa ujian yang tidak mudah.

Memang untuk menjadi besar dan diperhtungkan, membutuhkan niat, semangat dan tekad baja.

Betapa pare rider ini sudah melewati masa masa sulit, jatuh bangun dari berbagai accident dan persaingan diantara para pembalap terbaik dari seluruh dunia.

Bayangkan, hanya 24 orang dari sekian milyar orang di Bumi ini yang berkesempatan menunggang Motor bak Pesawat jet di sirkuit ternama di seluruh belahan dunia.

  • Tidak semua orang bisa melewati proses mereka, 
  • Tidak semua orang bisa senyali mereka
  • Tidak semua orang senekat mereka
  • Tidak semua orang seahli skill mereka 
Hanya 24 Pilihan diantara milyaran orang.
Menjadi Impian Para Pemuda Penyuka dan Penggila Kecepatan 

Berikut beberapa informasi para Rider Motor Jet 



Para Riders Moto GP
  • Tito Rabat No. 53 - TR53
  • Francesco Bagnaia No. 63 - FB63
  • Alex marquez No. 73 - AM73
  • Miguel Oliveira No. 88 - MO88
  • Jorge Martin No. 89 - JM89
  • Marq Marquez No. 93 - MM93
Baca juga :

Tito Rabat No. 53 - TR53


Team : Pramac Racing Ducati
Tito Rabat, Pembalap asal Spanyol yang aktif. Saya mengikuti dari jaman di Moto 2.
Pertama di podium di panggung dunia pada tahun 2007 dan meraih dua lagi pada tahun 2010, Esteve “Tito” Rabat kemudian naik ke Moto2™ pada tahun 2011. 

Podium Moto2™ pertama pada tahun 2012 kemudian melihat pembalap Spanyol itu memenangkan balapan pertamanya pada tahun 2013 di Jerez dan mengambil dua kemenangan lebih dari tahun yang sama. 

Beralih ke Tim Balap Marc VDS untuk 2014, Rabat melawan rekan setimnya Mika Kallio dan rookie Maverick Vinales untuk memperebutkan mahkota dan memenangkannya dengan gaya di GP Malaysia. 

Mencari untuk mempertahankan gelar pada tahun 2015, beberapa cedera membuat pembalap Spanyol itu tidak dapat mencapai prestasi tersebut, meskipun ia meraih kemenangan terakhir Moto2™ dari pole di Valencia. Dia pindah ke MotoGP ™ untuk 2016, dan Rabat memiliki tahun rookie yang sulit tetapi mencetak poin secara teratur - rekor yang terus dia capai di musim keduanya. 

Pada tahun 2018 ia pindah ke Reale Avintia Racing dan beralih dari Honda ke mesin Ducati, dengan beberapa penampilan yang mengesankan sebelum musimnya dibatasi oleh cedera. 

Patah kaki yang buruk di Silverstone membuatnya absen selama sisa tahun ini, tetapi dia kembali ke jalurnya dalam pengujian dan tetap bersama tim untuk 2019. 


Penyelesaian terbaik P9 diraih Rabat di Barcelona musim lalu, dan dia akan melakukannya. berharap untuk lebih banyak dorongan 10 besar dengan Reale Avintia Racing pada tahun 2020.

Ayo Jagoan setengah baya...Semangat


Francesco Bagnaia No. 63 - FB63

Team : Ducati Lenovo Team
Bersama Jack Miller 

Francesco Bagnaia Pembalap dari Italy.  Sebelumnya membalap di italy dan dari Italia pindah ke Kejuaraan CEV yang sangat kompetitif di Spanyol pada 2010, dan dia berada di urutan ketiga secara keseluruhan tahun itu. 

Bagnaia dikonfirmasi ulang untuk tim Kompetisi Monlau untuk 2012 dan memenangkan balapan lain sebelum melangkah ke Kejuaraan Dunia, di mana dia bermitra dengan Roman Fenati di Tim Italia FMI pada 2013. 

Untuk 2014 F Bagnaia berganti tim serta mesin saat dia berbaris untuk Sky Racing Team VR46 dengan KTM, dan 2015 membawa tantangan baru lagi dengan Aspar Team Mahindra yang baru. 

Mengakhiri tahun sebagai pebalap Mahindra teratas, pembalap Italia itu juga sering terlibat dalam pertarungan podium, mempertahankan kursinya untuk 2016 dan tidak hanya meraih kemenangan perdananya di Assen, tetapi juga kemenangan kedua di Sepang. 

Mendapatkan test ride di mesin MotoGP™ tim di Valencia pada akhir musim, Bagnaia naik ke Moto2™ pada 2017 dengan upaya kelas menengah Sky Racing Team VR46 yang baru dan menjadi Rookie of the Year, meraih beberapa podium. 

Pada tahun 2018, Bagnaia mulai berlatih dan menjadi penantang mahkota sejak awal, dengan beberapa kemenangan luar biasa dan konsistensi yang membuatnya akhirnya merebut gelar di Malaysia. 

Mengesankan dalam penampilan pertamanya di kelas utama dalam pengujian, Bagnaia naik ke MotoGP™ dengan Pramac Racing pada tahun 2019. 

Ini adalah tahun rookie yang sulit bagi Bagnaia tetapi P4 yang fantastis di Australia menunjukkan banyak tanda-tanda menjanjikan. 

Tahun 2020 terbukti menjadi tahun campuran bagi pembalap Italia itu dan GP-20-nya. Dia meraih tempat kedua yang mengesankan di GP San Marino dan seminggu kemudian di trek yang sama, dia berada di ambang kemenangan kelas utama perdana sampai slide memilukan dari trek mengakhiri harapannya. 


Francesco bagnaia  tidak pernah benar-benar melaju lagi di balapan yang tersisa tetapi 2021 membawa harapan baru bagi Pecco, karena dia bermitra dengan Jack Miller di tim pabrikan Ducati.

Semoga Sukses Francesco Bagnaia - Pecco, Libas semua kompetitor


Alex marquez No. 73 - AM73


Team : LCR Honda Castrol

Alex Marquez, pembalap Spanyol yang merupakan adik dari Juara Dunia MotoGP™ Marc Marquez, Alex Marquez memulai perjalanannya ke panggung dunia pada tahun 2010 ketika ia bergabung dengan Team Competition Monlau 125 di FIM CEV Repsol. 

Alex Marquez tidak berpartisipasi dalam balapan pertama Kejuaraan, karena dia lima hari di bawah usia minimum untuk bersaing. Namun pada balapan kedua yang digelar di Albacete, ia berhasil meraih posisi ke-11. 

Tahun itu Alex marquez finis di urutan 11 di klasemen akhir dengan 24 poin. Pada tahun 2011 dia hampir saja menyelesaikan puncak musim, tetapi hanya kalah dari saingannya yang lebih tua, Alex Rins. 

Tahun 2012 terbukti menjadi tahunnya, saat ia memenangkan gelar Moto3™ CEV, dan mengambil bagian dalam berbagai balapan wildcard di Kejuaraan Dunia Moto3™ termasuk performa luar biasa di GP Catalan. 

Untuk musim Tahun 2013 Alex M melangkah penuh waktu dengan tim Estrella Galicia 0,0 dan mengamankan kemenangan pertamanya di Motegi, menempati urutan keempat secara keseluruhan. 

Pada tahun 2014, Alex Marquez memenangkan lebih banyak balapan dan meraih lebih banyak podium dalam perjalanannya meraih Kejuaraan Dunia Moto3™. Marquez kemudian pindah ke Moto2™ dengan tim EG0,0 Marc VDS untuk tahun 2015 dan memiliki tahun rookie yang sulit dengan dua finis empat besar, mencari untuk memperluas potensi yang dia tunjukkan pada tahun berikutnya sebagai pembalap dan tim tetap bersama di 2016. 

Memulai musim dengan cedera lengan, tetapi kemudian meraih podium pertamanya dengan balapan menakjubkan di MotorLand Aragon untuk pulang P2 setelah duel tikungan terakhir. 

Mengambil kemenangan kelas menengah pertamanya setelah terbukti tak terbendung di kandang sendiri di Jerez, Alex Marquez menindaklanjutinya dengan kemenangan lain di kandang di GP Catalan. 

Kemudian mengalami cedera di pertengahan musim dan membutuhkan waktu untuk pulih sepenuhnya, pebalap dari Cervera itu tidak mampu memperjuangkan gelar tetapi menempati urutan keempat secara keseluruhan, setelah kemenangan lain di Motegi dalam mahakarya taktis. 

Pada tahun 2018, Marquez mampu mengklaim enam podium, tetapi ia menjalani tahun itu tanpa kemenangan. Tetap bersama tim untuk satu tahun lagi, 2019 melihat Marquez naik ke atas podium. 

Lima kemenangan dan lima podium lainnya membuatnya mengklaim Kejuaraan Dunia keduanya dengan balapan tersisa, dan setelah Jorge Lorenzo pensiun dari MotoGP™, Juara Dunia Moto2™ saat itu melangkah ke warna Repsol Honda untuk bermitra dengan saudaranya Marc untuk tahun 2020. 

Sementara itu adalah tahun yang harus dilupakan untuk kakak laki-laki Marquez, Alex membuat ada saat dia mengklaim tempat kedua berturut-turut di GP Prancis dan Aragon. 


Alex nyaris kehilangan penghargaan Rookie of the Year, berada di urutan ke-14 secara keseluruhan di tahun pertamanya. 

Tahun 2021 melihatnya tetap bersama Honda, tetapi dia pindah ke tim LCR karena dia ingin melanjutkan pengembangannya di bawah bimbingan Lucio Cecchinello.

Semangat Brother...jangan sampai kalah dengan Sang Kakak

Miguel Oliveira No. 88 - MO88

Team : Red Bull KTM Factory Racing
Satu team dengan Brad Binder

Miguel Oliveira pembalap asal Portugis dengan kesuksesan besar pertama Miguel Oliveira datang pada tahun 2005 dan 2006 ketika ia memenangkan kejuaraan MiniGP Portugal. 

Pada tahun 2009 ia berada di urutan ketiga dalam FIM CEV Repsol, dan pada tahun 2010 melawan Maverick Vinales untuk balapan terakhir musim untuk gelar - akhirnya menyelesaikan runner-up dengan hanya dua poin sebelum debut Kejuaraan Dunia pada tahun 2011. 

Miguel Oliveira berprestasi  penuh waktu pada tahun 2012 bersama tim Estrella Galicia 0,0 dan meraih dua podium, sebelum pada tahun 2013 ia bergabung dengan Mahindra Racing dan menjadi berita utama dengan meraih podium pertama pabrikan India di Malaysia. 

Pada tahun 2014 tetap berada di Mahindra, mengambil podium lagi di Assen, sebelum direkrut oleh Red Bull KTM Ajo untuk tahun 2015. Musim Moto3™ dimulai dengan awal yang sulit bagi pebalap Portugal itu tetapi ia menang di Mugello dan Assen, sebelum mematahkan rekornya. pergelangan tangan di Jerman. 

Semua harapan tampak hilang saat Danny Kent meninggalkan GP Inggris dengan keunggulan 110 poin atas pebalap KTM, tetapi comeback yang luar biasa membuat Oliveira meraih empat kemenangan dan dua detik dalam enam balapan terakhir dan menantang ke babak final, menjadi runner up. Untuk tahun 2016 ia dan Kent bergabung di Kejuaraan Dunia Moto2™ dengan Leopard Racing, dan setelah pulih dari cedera pada akhir tahun, pebalap Portugis itu kembali ke kamp motorsport Ajo untuk tahun 2017 di atas sasis KTM baru di Moto2™, dengan Red Bull KTM Ajo. 

Pembalap Miguel Oliveira mengambil kemenangan pertama team mereka, menantang di depan dan berada di urutan ketiga secara keseluruhan, musim Oliveira sangat menakjubkan – dan dia tetap menjadi ancaman di depan pada tahun 2018. 

Akhirnya mengambil posisi runner up dalam pertarungan perebutan gelar, itu tetap merupakan musim yang mengesankan dan Pembalap asal Portugal itu kemudian melakukan debut MotoGP™ dengan Red Bull KTM Tech 3. 

Pencetakan poin reguler membuat Oliveira tampil mengesankan di musim perdananya di kelas premier, P8 di Austria adalah hasil terbaiknya. Kecelakaan besar di Phillip Island dan operasi pada cedera yang diderita di Silverstone membuat Oliveira harus absen pada tiga balapan terakhir dan tes pramusim pada akhir 2019. 

Tetap bergabung bersama Red Bull KTM Tech 3 untuk 2020, Oliveira menjadi pembalap KTM kedua yang mengklaim kemenangan di kelas utama, setelah putaran terakhir yang menakjubkan di GP Styrian, Oliveira mencuri depan di tikungan terakhir untuk mengklaim kemenangan. 


Perhelatan MotoGP™ kembali ke negara asalnya untuk GP Portugal, dan Oliveira memastikan itu adalah akhir pekan impian saat ia meraih kemenangan di akhir musim. 

tahun 2021 melihatnya bermitra dengan Brad Binder dalam warna pabrik, dengan kemuliaan lebih lanjut pasti ada di pikiran.

Let get's Rock brother....Selamat berkompetisi Moto GP 2012

Jorge Martin No. 89 - JM89

Team : Pramac Racing Ducati
Bersama Johann Zarco 

Jorge Martin, Pembalap asal Spanyol, bergabung dengan Red Bull Rookies Cup untuk musim 2012. Sayangnya itu adalah musim yang diganggu oleh berbagai cedera, tetapi tahun berikutnya ia mencoba lagi dan menjadi runner-up di belakang juara 2013 Karel Hanika. 

Pada tahun 2014 Jorge Martin mendominasi Kejuaraan yang sama dan mengambil mahkota. Untuk tahun 2015 Martín mengambil langkah berikutnya dan berpartisipasi dalam musim penuh pertamanya di Kejuaraan Dunia Moto3™, di mana ia bergabung dengan tim Mahindra Mapfre Aspar. Sebuah ketujuh yang mengagumkan di Aragon membantu pembalap Spanyol untuk menyelesaikan tahun ke-17 secara keseluruhan, dengan ia dan tim Aspar memilih untuk melanjutkan hubungan mereka untuk 2016. 

Untuk tahun 2017, pembalap Spanyol itu pindah ke Del Conca Gresini Racing Moto3 untuk menggantikan penantang gelar Enea Bastianini. Master kualifikasi dan pole selama setengah musim, Martin mengambil sembilan podium mengesankan meskipun cedera pertengahan musim, dan kemenangan perdananya di akhir musim dalam perjalanan ke P4 secara keseluruhan. 

Tahun bintangnya akan tiba pada tahun 2018 saat Martin mengalahkan Marco Bezzecchi untuk merebut mahkota Moto3™, mengklaim tujuh kemenangan meskipun mengalami cedera pertengahan musim lainnya. 

Red Bull KTM Ajo di Moto2™ menjadi rumah bagi pembalap Spanyol pada 2019, dan dia menghadiahi tim barunya dengan podium di Jepang dan Austria menjelang akhir musim. 

Tuntutan gelar menunggu pada tahun 2020, podium GP Spanyol diikuti dengan kemenangan dan finis podium di ganda Spielberg, dia tepat di campuran Kejuaraan. Namun, tes Covid-19 yang positif berarti dia melewatkan dua gelar Misano, dan pensiun berturut-turut membuat rencana Kejuaraan apa pun gagal. 

Ada tiga podium lagi di lima Grand Prix terakhir, termasuk kemenangan di Valencia, yang membantunya mengamankan tempat kelima di klasemen. 


Tahun 2021 Jorge Martin membuat lompatan bergabung ke Pramac Racing di MotoGP ™.

Selamat berduet dengan Johann Zarco dan mendulang prestasi...


Marq Marquez No. 93 - MM93
Team : Repsol Honda Team
1 team bersama Pol Espargaro

Marc Marquez, pembalap Spanyol menjadi Juara Dunia enam kali termuda setelah meraih mahkota kelas utama keempatnya pada tahun 2017. 

Berjuluk The baby Alien yang mampu melibas kompetitornya di atas sirkuit dengan teknik dan strategi matang.

Di podium dalam kampanye rookie 125 pada tahun 2008, Marquez memenangkan mahkota itu pada tahun 2010 sebelum pindah ke Moto2™ untuk tahun 2011. 

Setelah melalui perjuangan yang berat. start, pembalap dari Cervera itu meraih kemenangan yang luar biasa dan telah menutup jarak dengan pemimpin Kejuaraan Stefan Bradl menjadi beberapa poin, sebelum kecelakaan dalam latihan untuk GP Malaysia membuat Marquez dipaksa untuk menyerah dan melewatkan dua balapan yang tersisa. di tahun ini. 

Masalah dengan penglihatannya di musim off melihat operasi kemudian akhirnya memperbaiki masalah, dan meskipun persiapan singkat untuk 2012, pembalap Spanyol mengambil mahkota kejuaraan dengan gaya yang menakjubkan oleh GP Australia. 

Menggantikan Casey Stoner yang keluar pada tahun 2013 di Tim Repsol Honda, Marquez memenangkan balapan MotoGP ™ keduanya dan secara luar biasa merebut Kejuaraan di tahun rookie-nya. 

Kemudian mengawali 2014 dengan 10 kemenangan berturut-turut, Marquez merebut mahkota kejuaraan  itu di Motegi untuk sukses mempertahankan gelar. Sebelum 2015 terbukti lebih sulit dengan beberapa kesalahan dan terlalu banyak DNF. 

Kalah dari Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi, Marquez memulai 2016 dengan satu poin untuk dibuktikan dan meraih gelar Kejuaraan luar biasa lainnya – mendesain ulang mentalitasnya dan memikirkan pertandingan panjang saat ia menempatkan konsistensi di puncak agenda. 

Sang Juara bertahan kemudian bertarung habis-habisan melawan Andrea Dovizioso untuk memperebutkan mahkota 2017, dengan segalanya turun ke babak final dan Marquez - meskipun momen luar biasa di Tikungan 1 - mempertahankannya di podium untuk memecahkan rekor lain dan merebut gelar lagi. 

Marq Marquez memulai 2018 sebagai Juara bertahan sekali lagi dan melanjutkan untuk membuat lebih banyak sejarah, mengambil sembilan kemenangan dan menyelesaikan gelar di Jepang - menjadi Juara Dunia tujuh kali termuda yang pernah ada. 

Tahun 2019, Marq Marquez pemakai nomor 93 mengambil langkah lain, melawan Dovizioso sekali lagi, serta rival baru di Alex Rins dan Fabio Quartararo, dengan serangkaian pertarungan putaran terakhir yang sulit. 

Setelah satu musim hanya finis kedua atau lebih baik di setiap balapan - kecuali DNF di Circuit of the Americas - pembalap Repsol Honda itu melanjutkan untuk membuatnya menjadi Nomor Ajaib 8, hanya membutuhkan 15 putaran, menyelesaikan pekerjaannya di Thailand. 


Namun, harapan untuk memecahkan rekor tahun lainnya tertunda pada tahun 2020, karena Marquez mengalami cedera pada humerus kanannya di pembuka musim di Jerez, yang akhirnya membuatnya absen musim ini. Diharapkan dia akan kembali ke trek pada tahun 2021, di mana dia akan mengarahkan pandangannya untuk menyamai perolehan sembilan gelar Valentino Rossi.

Good luck, Semoga berhasil The Baby Aliens

Sumber : Moto GP

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Informasi Rider Moto GP 2021 No. 53, 63, 73, 88, 89, 93"

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan teman teman, semoga artikel bermanfaat dan silahkan tinggalkan pesan, kesan ataupun komentar.

Popular Posts